775 Sertifikat Tanah Dibagikan di Pekon Margodadi Ambarawa

  • Whatsapp

radarcom.id – Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu, Purhadi secara simbolis membagikan 775 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Pekon Margodadi Kecamatan Ambarawa, Rabu (27/10).

Dalam kesempatan tersebut, Purhadi didampingi oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pringsewu yang diwakili oleh Kasi Pengadaan Tanah dan Pengembangan Syarif RS.

Dirinya mengungkapkan program PTSL merupakan program kerjasama antara BPN dengan pemerintah daerah. Program tersebut diharapkan dapat memberikan kepastian hukum hak tanah yang dimiliki masyarakat, meningkatkan ekonomi kesejahteraan dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami ucapkan terima kasih kepada kepala pekon, pokmas dan seluruh masyarakat atas dukungannya. Sehingga dalam melakukan pembidangan tanah berlangsung lancar tertib dan aman. Diharapkan akan dapat terus dilaksanakan dan selesai tepat waktu,” ujarnya.

Sementara itu, Syarif RS mengatakan sertifikat tanah merupakan bukti terkuat atas hak kepemilikan tanah. Selain bertujuan untuk melindungi hak masyarakat atas tanah, juga dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

“Sesuai kebijakan tentang aturan kegiatan program PTSL di seluruh Indonesia, maka diharapkan nantinya semua sertifikat sudah menjadi hak yang mutlak serta mendapat perlindungan hukum,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara penyerahan sertifikat tanah tersebut, Ali Alhamidi mewakili Bapenda, Camat Ambarawa Sutikno,Kapolsek Pringsewu Kompol Atang Samsuri.(rif/hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *