PKS Metro Ajak Perempuan Tingkatkan Kapasitas Komunikasi Publik

  • Whatsapp

radarcom.id – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Metro, Deputi PKAP (Peningkatan Kapasitas Anggota Perempuan) bekerja sama dengan RKI (Rumah Keluarga Indonesia) Metro Pusat, menyelenggarakan pelatihan Public Speaking for Moms yang diisi oleh Tomy Nanda Aditia, S.Ip,AMIPR, Minggu (24/10/2021) di Aula Pondok Pesantren Nurul Ahmad Metro Pusat.

Kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan kapasitas komunikasi publik tokoh perempuan PKS secara khusus dan juga perempuan di Kota Metro pada umumnya ini antusias diikuti oleh peserta. Kegiatan ini dilaksanakan dalam format seminar, workshop dan roleplay yang diikuti oleh 50 peserta perwakilan lima kecamatan di Kota Metro.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Ketua BPKK PKS Kota Metro, Dwi Yunila Sari menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan perempuan PKS maupun Kota Metro dapat meningkatkan kapasitas komunikasi publiknya sehingga bisa menjadi duta dalam sosialisasi partai maupun duta dalam kebaikan.
“Semoga pelatihan ini mampu meningkatkan kapasitas public speaking kaum perempuan dan bisa merubah sifat cerewet perempuan menjadi lebih bermanfaat,” ujarnya.

Ahmad Khusaini, Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua PKS Metro mengapresiasi progam yang dilaksanakan oleh panitia dan berharap untuk sering diadakan bagi masyarakat.
“Alhamdulillah saya bersyukur, BPKK PKS Kota Metro sudah menyelenggarakan acara ini. Sebagai bekal ilmu dalam berkomunikasi kepada masyarakat bagi kaum perempuan. Kemudian, harapannya perempuan tidak malu lagi dalam menampilkan diri di depan publik. Tidak ada lagi dalih tidak bisa berbicara,” kata dia.

Tomy Nanda Aditia, Pemateri yang telah diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi sebagai seorang Public Speaker yang berlisensi menyampaikan pentingnya perempuan melatih diri dan memperkaya melalui pengalaman.
“Menjadi manusia yang bermanfaat perlu latihan intensif dan jam terbang yang tidak sebentar. Seorang public speaker harus memperhatikan 8 Critical Point. Di antaranya, Pengucapan yang jelas, kontak mata, bahasa tubuh, isi atau tema, mental, cara berpakaian, nada dan suara, dan terakhir pemilihan kata,” ujar alumni Universitas Gajah Mada Jurusan Ilmu Politik ini penuh semangat.

Yuliawati, peserta terbaik asal Metro Selatan menyampaikan terima kasih kepada panitia karena diberikan kesempatan untuk menjadi salah satu peserta.

“Bahagia rasanya mendapat kesempatan mengikuti acara workshop public speaking ini. Ilmu yang didapatkan sangat luar biasa. Ternyata untuk melakukan public speaking itu ada ilmu dan skill-nya. Contohnya ketika menjadi pembawa acara. Harus banyak persiapan dan survei terlebih dahulu. Jika nanti PKS mengadakan acara seperti ini lagi, saya wajib ikut,” ujarnya senang. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *