LPA dan Unit PPA Polres Pringsewu Berikan Penyuluhan Perlindungan Anak di Pekon Parerejo

  • Whatsapp

radarcom.id – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Pringsewu bersama Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pringsewu mengadakan penyuluhan perlindungan anak di Pekon Parerejo Kecamatan Gadingrejo, Senin (18/10).

Dalam paparnya, Sekretaris LPA Pringsewu Siwi Lestari mengungkapkan anak adalah aset negara yang butuh perlindungan dan perhatian khusus. Setiap anak harus dipenuhi hak-haknya mulai dari kandungan, lahir, sampai usia 18 tahun,

Bacaan Lainnya
banner 728x250

“Setiap anak selama dalam pengasuhan orang tua, wali, pihak lain yang bertanggungjawab atas pengasuhan, berhak mendapatkan perlindungan. Terutama perlindungan dari perlakuan diskriminasi, exploitasi, baik ekonomi maupun seksual dan penelantaran,” ujarnya.

Disamping itu, dirinya berpesan di era digital seperti sekarang para orangtua dihimbau agar tidak lalai mengawasi anak-anaknya ketika berselancar di media sosial. “Saat ini, setiap anak tanpa batasan umur, bisa mengakses medsos dan ini perlu pengawasan khusus,” ujarnya.

Sementara, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pringsewu, Aiptu Vrenny Yustiani mengungkapkan untuk mencegah terjadinya tindak kekerasan seksual terhadap anak perlu pengawasan yang ekstra dari para orang tua.

“Kami mengajak para orang tua, guru, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya untuk lebih memperhatikan anak – anak kita di tengah era digital seperti sekarang untuk menekan terjadinya kekerasan seksual dan lainnya,” ujarnya. (rif/hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *