Abidin Pimpin APDESI Pringsewu Periode 2021 – 2026

  • Whatsapp

radarcom.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan musyawarah cabang III. Kegiatan dilaksanakan di Balai Pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu, Rabu (13/10).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPD APDESI Provinsi lampung Suhardi Buyung, Bupati Pringsewu Sujadi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, Kadis PMD Eko Sumarni, Kepala Kesbangpol Sukarman, dan Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla.

Bacaan Lainnya

Bupati Pringsewu H. Sujadi menyatakan APDESI merupakan wadah silaturahmi antar kepala pekon. Dirinya berpesan kepala pekon untuk memahami wilayahnya masing – masing dan tentunya mewaspadai ideologi yang berkembang yang bertentangan dengan Pancasila.

“Dulu masih di Pringsewu ada 126 pekon sekarang sudah menjadi 128 pekon. Kami minta kepala pekon mesti paham wilayahna. Jangan sampai di pekon kita berkembang ideologi yang membahayakan negara kita,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD APDESI Lampung Suhardi Buyung menyatakan muscab hari ini merupakan agenda untuk memilih ketua APDESI Pringsewu periode 2021 – 2026. Siapapun yang terpilih merupakan perpanjangan tangan pemerintah dan merupakan pengabdian.

Saat pelaksanaan muscab ada dua kandidat yang maju menjadi calon ketua APDESI Pringsewu yaitu Abidin selaku Kakon Margakaya dan Slamet Riadi Kakon Bandung Baru. Mereka memperebutkan 29 suara yang berasal unsur DPK 27 suara, DPD 1 suara dan DPC 1 suara.

Namun berdasarkan absensi, jumlah peserta pemilik suara hanya 26 orang. Berdasarkan pemilihan Abidin unggul dengan 19 suara dan Slamet Riadi dengan 6 suara dan satu suara suara tidak sah/gugur.(rif/hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *