Penyandang Disabilitas di Pringsewu Terima Bantuan dari Kemensos

  • Whatsapp

radarcom.id – Sebanyak delapan orang penyandang disabilitas tuna netra binaan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Amanah Bunda Pringsewu mendapatkan bantuan dari Kemensos.

Bantuan tersebut berupa alat bantu dan usaha ekonomi produktif (UEP) yang disalurkan melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung Bandung Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung di aula pertemuan LKS Amanah Bunda Pringsewu oleh pengurus LKS Suwardi dan Kartinah, Selasa (12/10).

Suwandi mengungkapkan bantuan yang diberikan melalui LKS merupakan implementasi nyata bahwa negara hadir untuk memenuhi kebutuhan dasar disabilitas.

Sementara itu, Sukamto salah satu pendamping yang juga penyandang disabilitas meyampaikan rasa haru dan terima kasihnya kepada Netra (BRSPDN) Wyata Guna Bandung Bandung Jawa Barat Kemensos RI.

“Mewaliki keluarga besar LKS Amanah Bunda Pringsewu dan penerima, kami hanya mampu menghaturkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada saudara kami dan pasti akan sangat bermanfaat bagi mereka,” kata Sukamto.(rif/hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *