HTML Image as link Qries

Pringsewu Terus Kejar Target Capaian Vaksinasi

radarcom.id – Kejar target capaian vaksinasi Polres Pringsewu bersinergi dengan Pemda dan TNI terus gencarkan vaksinasi.

Tercatat hingga Sabtu (9/10) sebanyak 80.077 orang atau 26,75% sasaran sudah ter-vaksin dosis ke-1 dan 30.403 orang atau 5,08% sudah menjalani vaksinasi dosis ke-2 dari jumlah sasaran 299.339 orang

banner 300600

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menjelaskan pihaknya bersama TNI dan Pemda sedang gencar melaksanakan vaksinasi agar Terget secepatnya tercapai.

Diungkapkannya, dari total 299.339 sasaran saat ini baru tercapai 80.077 orang atau sekitar 26.75%. sehingga untuk mengejar target tersebut pihaknya terus menggelar vaksinasi disejumlah gerai vaksin yang dibuka setiap hari.

“Agar target segera tercapai kami setiap hari terus buka gerai di setiap wilayah” jelasnya ketika ditemui saat meninjau vaksinasi di padepokan PSHT Pringsewu. Minggu (10/10/21).

AKBP Hamid mengungkapkan, selain pencapaian target vaksinasi juga dilakukan agar kabupaten Pringsewu bisa segera keluar dari Zona PPKM Level-3.

“Vaksinasi itu sendiri juga merupakan salah indikator penyebab kabupaten Pringsewu berada di PPKM Level-3. Untuk itu kegiatan vaksinasi ini terus kami gencarkan selain upaya operasi pendisiplinan prokes dan masivkan 3T (testing, tracing dan treatment),” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolre mengimbau kepada seluruh masyarakat baik warga kabupaten Pringsewu maupun luar kabupaten namun berdomisili di kabupaten Pringsewu yang belum melaksanakan vaksinasi untuk dapat hadir dan mengikuti vaksinasi.

“Vaksinasi terbukti aman dan halal. Untuk jangan takut dan segera ikuti vaksinasi,” imbuhnya.

Disampaikan Martono, pada Minggu (10/10) pihaknya menggelar vaksinasi di dua gerai yang berlokasi di balai Pekon Sidoharjo dan padepokan PSHT Pringsewu. Dengan target 900 orang.

Sedangkan pada keesokan harinya direncanakan akan membuka 10 gerai dan dengan target penyuntikan 6.050 dosis vaksin.

“Sesuai jadwal setiap hari kami akan membuka gerai di setiap kecamatan, untuk itu dipersilahkan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di lokasi terdekatnya,” tandasnya. (hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *