Ketum PWI Atal S Depari Imbau Pilih yang Berpengalaman dengan Rekam Jejak Baik

  • Whatsapp

radarcom.id – Ketua PWI Pusat Atal S Depari mengingatkan agar para calon ketua dan pemegang hak suara pada pemilihan Ketua PWI Lampung, sama-sama menjunjung tinggi integritas dan independensi. Saling menghargai dan menghormati perbedaan pilihan sebagai dinamika berdemokrasi, menjadi cermin dinamika berdemokrasi di tubuh organisasi wartawan pertama di Indonesia ini.

“Para calon ketua harus bisa menghargai pilihan anggota. Karena itu, seharusnya pula anggota menghormati semua calon dengan memberikan pilihan pada tokoh yang paling berpengalaman dengan rekam jejak yang baik,” ujar Atal seperti dilansir Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (9/10).

Bacaan Lainnya

Siapa pun yang kelak terpilih, lanjut Atal, tugasnya tentu tidak ringan. Tantangan pers dan wartawan era digital semakin berat.

“Perusahaan pers lesu, sementara medsos tumbuh mengembangkan berbagai isu yang memikat masyarakat.
medsos sering melemahkan magis informasi dari media pers.
Itu antara lain tantangan ke depan,” terang Atal.

Atal, karenanya mendorong agar ketua terpilih mampu secara keorganisasian berperan setiap waktu meningkatkan profesionalisme dan kompetensi wartawan. Sehingga tetap mendapat kepercayaan dan daya pikat masyarakat sebagai penyaji informasi yang benar.

Disinggung munculnya sejumlah bakal calon ketua, Atal menilainya sebagai representasi begitu dinamisnya PWI.

“Ini harus dimaknai sebagai berkembangnya demokrasi di PWI,” ujar Atal.

Salah seorang bakal calon ketua, Nizwar yang saat ini menjabat Sekretaris PWI Lampung, Atal mengenalnya sebagai sosok yang bagus, baik kinerja keorganisasian PWI maupun kepribadian secara personal. “Bagus,” singkat Atal diplomatis. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *