HTML Image as link Qries

Pelatihan Guru Mengaji Kabupaten Pesisir Barat Digelar

radarcom.id – Pelatihan Guru Mengaji Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021 digelar di Aula Lamban Apung, kec. Pesisir Tengah, Rabu (29/09/2021).

Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Audi Marpi mengatakan pekerjaan yang paling mulia adalah mengajarkan Al-Qur’an, dimana profesi ini terejawantahkan dalam bentuk profesi guru ngaji. Mereka adalah pahlawan, sebuah profesi yang luhur dan berjasa dalam melestarikan ayat-ayat Allah SWT.

banner 300600

Melalui kegiatan mengajar ngaji seseorang telah memelihara Al-qur’an dan secara tidak langsung, seorang guru ngaji telah menjadi duta untuk menyampaikan kalam illahi berupa Al-Qur’an yang salah satu tujuan diturunkannya adalah untuk dibaca. Umat Islam sejak dini akan terdidik bagaimana cara membaca alquran yang baik dan benar. Sesuai dengan harapan junjungan alam tersebut, baik mengenai tajwid, makhraj, makna yang tersirat maupun yang tersurat.

“Karena itu dan sebagai bagian yang tidak terpisahkan, khususnya dalam pembangunan mental spiritual. Dengan kata lain guru ngaji itu merupakan profesi luhur yang membawa misi agung dihadapan Allah SWT, meskipun zaman terus berganti,” kata Audi Marpi.

Di akhir sambutan Bupati Pesisir Barat berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan berkesinambungan apalagi saat ini ilmu pengetahuan dan teknologi maju dan berkembang pesat yang tentunya juga memiliki dampak negatif bagi generasi muda Islam dampak yang hanya dapat kita tangkal dengan meningkatkan kwalitas pengetahuan pemahaman dan pengamalan kandungan Al-qur’an yang keberhasilannya juga sangat ditentukan, oleh tinggi rendahnya kualitas kompetensi guru ngaji. (tsn/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *