Peratin Pekon Kampung Jawa Pesibar Salurkan Bantuan UMKM

  • Whatsapp

radarcom.id – Peratin Pekon kampung Jawa, kecamatan pesisir tengah, kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) salurkan bantuan UMKM kepada 14 kelompok yang tersebar Pekon tersebut. Di balai Pekon setempat, Selasa (28/9).

Peratin kampung Jawa, Arif Mufti mengatakan, bantuan UMKM tersebut, dalam rangka pemulihan perekonomian masyarakat desa pada masa Pandemi Covid-19. Yang di distribusikan kepada 14 kelompok yang masing masing kelompok 10 orang penerima, dengan rincian masing masing angota mendapat 1juta rupiah.

Bacaan Lainnya

“Adapun sasarannya kepada pelaku usaha kecil yang ada di pekon kampung Jawa yang tersebar di 6 pemangku. Yang bersumber dari DD tahun 2021, dan akan di tambah modal jika memang usahany berkembang. Ini merupakan bentuk inovasi yang juga bentuk dari ikut empat program ungulan Pekon kampung Jawa, yakni, bantuan biaya siswa dan siswi perguruan tinggi, BPJS, Buku, UMKM yang dibagikan kepada masyarakat.  Pembagian empat program tersebut, berpariatif ada yang hanya dapat program biaya siswa, ada juga yang dapat BPJS aja, ada yang dapat UMKM dan tidak menutup kemungkinan ada yang dapat empat emapatnya program ungulan tersebut tergantung dengan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Arif juga berharap kepada masyarakat pelaku usaha yang dapat stimulan bantuan pada program ini agar bisa megunakan bantuan tersebut sebagai mana mestinya sehingga usaha yang di digeluti bisa berkembang dan bisa berdampak positive terhadap kesejahteraan masyarakat kampung Jawa khususnya.

” Semoga dengan adanya program ini bisa meningkatkan prekonomian masyarakat tingkat bawah dan modal tersebut bisa berputar dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga pada acara tersebut juga kami tidak lupa tetap menjalani protokol kesehatan Covid-19, ” tandasnya.

Sementara ditempat yang terpisah salah satu penerima UMKM, Surya Rudiawan, mengatakan, selama satu tahun dirinya mendapat empat program ungulan dan dia mengucapkan banyak terimakasih kepada Pratin kampung Jawa beserta jajarannya yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan empat program ungulan tersebut.

“Pertama Tama saya secara pribadi bersama keluarga mengucapkan ungkapan terima kasih yang sebesarnya atas bantuan yang langsung menyentuh ke masyarakat kalangan bawah langsung. Karna terhitung selama satu tahun kita dibantu oleh Pekon kurang lebih Rp. 5. 400.000 (lima juta empat ratus ribu rupiah) dari empat program tersebut. Semoga kedepannya program program yang lain bisa terlaksana dan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat kmapung Jawa,” pungkasnya. (tsn/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *