Fauzi: Jemput Keberkahan Pringsewu dengan Al-Qur’an

  • Whatsapp

radarcom.id – Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi mengapresiasi kegiatan pendidikan Al-Qur’an yang terus digalakkan di Bumi Jejama Secancanan. Orang nomor dua di Pringsewu itu berharap melalui pendidikan Al-Qur’an bisa menjemput keberkahan untuk kehidupan masyarakat dan kabupaten Pringsewu.

Hal ini disampaikan Fauzi terkait kesinambungannya kegiatan Wisuda Tahfidz Quran di Pringsewu seperti yang diikuti oleh para ibu-ibu lansia diatas 50 tahun seperti di RTQ Al Ikhlas Pringsewu.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

“Pemerintah kabupaten sudah mencanangkan gerakan one day one ayat, lalu meningkat one day one surah lalu one day one juz dan semoga menjadi one day one Alquran. Saya yakin dengan kebarokahan ayat Alquran yang dibaca oleh masyarakat kab Pringsewu maka kebarokahan pedagang dan petani serta ekonomi dan kesehatan bagi masyarakat kab Pringsewu,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Fauzi mengucapkan terima kasih kepada Rumah Tahfidz Quran Al Islah Pringsewu yang sudah menyelenggarakan pendidikan tahfidz.

Sebelumnya, usia lanjut bukan menjadi alasan untuk berhenti belajar Al-Qur’an. Hal ini seperti yang dilakukan oleh sejumlah emak – emak di Rumah Tahfizh Qur’an (RTQ) Al Ishlah Pringsewu.

Para santri emak – emak yang mayoritas sudah berusia diatas usia 40 tahun mengikuti proses belajar dan menghafal Al-Qur’an di RTQ Al Ishlah Pringsewu.

Setelah dinyatakan sudah hafal, mengikuti tes dan dinyatakan lulus sebanyak 144 orang santri emak – emak dari 10 angkatan mengikuti prosesi wisuda juz 28, 29 dan 30 dengan menerapkan prokes.

Kegiatan wisuda dilaksanakan selama dua hari, yaitu Sabtu – Minggu (25-26/9). Pelaksanaan wisuda tahap pertama dilakukan di gedung B RTQ Al Ishlah Pringsewu yang berada di jalan balai Pekon Klaten Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu.

Dalam kegiatan tersebut diberikan penghargaan kepada emak – emak yang dengan usia tertua. Seperti ibu Siswati (69) dari angkatan 16 seorang pensiunan guru PNS, ibu Ngadah (67) seorang pedagang kue dari angkatan 12 dan ibu Komariah (67) dari angkatan 14.

Koordinator RTQ Al Ishlah Pringsewu Ustadz Latief Al Imami mengucapkan selamat kepada emak – emak yang hari ini diwisuda. RTQ Al Ishlah bertekad menjadikan Pringsewu kabupaten penghafal Al Qur’an.

“Mohon do’a agar peserta tahfizh anak – anak maupun emak – emak semakin banyak di Pringsewu. Agar Pringsewu menjadi kabupaten penghafal Al Qur’an,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah dan doa oleh Ustadz Untung Suhendro, MT. Dirinya berpesan Al Qur’an tak hanya sekadar dihafalkan, tapi sebaiknya ditadaburi agar membawa manfaat bagi semua orang. (rif/hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *