Palsukan SK Korbannya Puluhan Orang, Oknum Tenaga Kontrak Diringkus Sat Reskrim Polres Metro

  • Whatsapp

radarcom.id – Lantaran diduga memalsukan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Tenaga Kontrak, seorang oknum Tenaga Kontrak di Dinas Pengairan Pemkot Metro diringkus Sat Reskrim Polres Metro.

Kasat Reskrim Polres Metro AKP Andri Gustami, S.IK., MH, didampingi Kanit Tipidter dan Kanit Tipidkor Sat Reskrim dalam pres rilis di Halaman Sat Reskrim Polres Metro, Jumat (10/9) mengatakan, tersangka adalah DS (40) jenis kelamin Laki-laki warga kel. Yosodadi kec. Metro Timur kota Metro.

Bacaan Lainnya

“Tersangka kami amankan dalam kasus tindak pidana pemalsuan dokumen yang dilakukan oleh pelaku yang juga merupakan tenaga kontrak di Dinas Perairan Kota Metro. Modus yang digunakan pelaku yaitu dengan cara mengeluarkan surat petikan surat keputusan (SK) Walikota Metro tertanggal 01 Juni 2021, tentang pengangkatan tenaga kontrak TA.2021, namun pemkot Metro tidak mengeluarkan surat tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan diketahui pelaku bekerja sebagai tenaga kontrak di Dinas Pengairan,” kata AKP Andri kepada media radarcom.id, Jumat (10/9).

Dilanjutkan Kasat Reskrim, pelaku mendapatkan keuntungan yang cukup besar hanya dengan mengeluarkan Surat / dokumen Palsu terkait Pengangkatan tenaga Kontrak / Honorer di Pemerintahan Kota Metro tersebut. Bahkan, yang korbannya sampai dengan 30 orang.

“Dengan total yang didapatkan yaitu Rp. 547.500.000,- (Lima ratus empat puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah),” kata AKP Andri Gustami seraya mengatakan tersangka diamankan berikut barang bukti diantaranya berkas-berkas. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *