Mesin Excavator TPA Bumi Ayu Pringsewu Hilang, Terjadi Penumpukan Sampah

  • Whatsapp

radarcom.id – Perlu adanya pemilahan sampah antara sampah non organik dan organik sehingga tidak terjadi penumpukan sampah plastik di TPA Bumi Ayu, Kabupaten Pringsewu.

Hal ini diungkapkan Anton Subagyo, S.H Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Pringsewu saat melakukan kunjungan di lokasi TPA Bumi Ayu, (10/9).

Menurutnya sampah yang masuk ke TPA bisa mencapai 10-15 ton/hari yang dihasilkan dari Kabupaten Pringsewu, artinya perlu adanya pengelolaan sehingga bisa memisahkan antara sampah organik dan sampah non organik.

“Penumpukan sampah ini juga diakibatkan karena mesin excavator hilang sejak awal Agustus 2021, yang mengakibatkan penumpukan sampah,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pringsewu, Nur Fajri, S.T., M.T mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kunjungan ke TPA Bumi Ayu yang itu semua merupakan salah satu bentuk kepedulian beliau terhadap upaya pengelolaan sampah yang ada di Kabupaten Pringsewu.

“Kami berharap semoga setelah adanya kunjungan ke TPA Bumi Ayu ini, dapat memberikan gambaran tentang bagaimana kondisi pengelolaan sampah di TPA Bumi Ayu saat ini.

Dan tak lupa kami juga menitipkan harapan kepada beliau agar kedepannya dapat membantu kami dalam menemukan solusi dari permasalahan yang ada di TPA Bumi Ayu. Selain itu kami juga berharap dapat diberikan dukungan anggaran untuk pengelolaan sampah di Kabupaten Pringsewu baik untuk keperluan operasional maupun sarana prasarana pengelolaan persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup untuk mengoptimalkan kinerja pengelolaan sampah di Kabupaten Pringsewu, sehingga terwujud kondisi lingkungan yang bersih dan sehat dan mewujudkan masyarakat pringsewu yang sejahtera,” pungkasnya.(hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *