24 Atlet Pringsewu Mengikuti PON XX Papua

  • Whatsapp

radarcom.id – Sebanyak 24 atlet dari Kabupaten Pringsewu akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar 2-15 Oktober 2021 mendatang di Provinsi Papua.

Keduapuluh empat atlet Bumi Jejama Secancanan yang akan memperkuat kontingen Provinsi Lampung, terdiri dari cabang atletik (2 orang), renang (1 orang), catur (1 orang), bilyard (1 orang), hapkido (1 orang), angkat besi (9 orang) dan angkat berat (9 orang).

Bacaan Lainnya

Bupati Pringsewu Sujadi saat memimpin apel dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021 yang digelar secara terbatas dengan protokol kesehatan di lapangan Pemkab Pringsewu, Jumat (10/09/21) pagi, mengatakan mendukung penuh setiap program yang ditujukan untuk membina dan mendampingi atlet-atlet Pringsewu.

Dikatakan, peringatan Haornas tahun ini mengusung skema baru bagi pembinaan para atlet nasional yang telah didesain sejak 2020 atas arahan Presiden Jokowi dan telah resmi dimulai pada puncak peringatan Haornas 9 September lepas, yang dikenal dengan istilah Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Dalam DBON ini, kata bupati, telah ditetapkan prinsip-prinsip Excellent (unggul), Measurable (terukur), Accountable (dapat dipertanggungjawabkan) dan Systematic and Sustainable (sistematis dan keberlanjutan), yang disingkat ‘EMAS’. “Dengan demikian, istilah Indonesia Emas dapat memiliki arti ganda, yaitu kondisi dimana bangsa Indonesia diharapkan mampu bersaing dengan bangsa lain dalam mengatasi berbagai persoalan di tanah air, selain juga merujuk pada EMAS yang merupakan prinsip-prinsip Desain Besar Olahraga Nasional”, katanya.

Pada apel yang juga dihadiri Sekda Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. dan KadisporaPar Jahron, S.Pd. beserta sejumlah pejabat daerah lainnya, Bupati Pringsewu didampingi Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi dan anggota DPRD setempat Maulana M.Lahudin menyerahkan hadiah dan piagam kepada 9 atlet pelajar penyandang disabilitas yang menjadi juara Pekan Paralympic Pelajar Daerah Tingkat Provinsi Lampung 2021, yakni Rivandre Andara, M.Miftaqul dan Rendi Fajriansyah (peraih medali emas), kemudian Ahmad Khoiri, Ahmad Zakaria, Rendi Fajriansyah dan Serli Herawati (peraih medali perak), serta Ratna Ayu Sugianti dan Uli Rosida (peraih medali perunggu).

Kepada para atlet pelajar penyandang disabilitas ini, Bupati Pringsewu menyampaikan apresiasi karena dengan keterbatasannya mampu membawa harum nama Pringsewu di tingkat provinsi dan nantinya di tingkat nasional, dan bahkan mungkin nantinya di level internasional. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *