Tujuh Kabupaten/Kota Masuk Zona Kuning Penyebaran COVID-19 Termasuk Pringsewu

  • Whatsapp

radarcom.id – Tujuh kabupaten/kota di Provinsi Lampung masuk zona kuning penyebaran COVID-19. Hal itu seperti data dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Rabu (8/9/2021).

“Dengan tambahan enam kabupaten/kota yang ditetapkan sebagai zona kuning total daerah yang memiliki warna kuning penyebaran COVID-19 di Lampung menjadi 12 dari 15 kabupaten/kota,”, kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Rabu (8/9) dilansir dari Antara.

Bacaan Lainnya

Reihana menyebutkan bahwa tujuh daerah yang berganti status dari zona oranye ke kuning tersebut yakni Kota Bandarlampung, Kabupaten Pringsewu, Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Mesuji, dan Pesawaran.

“Sebelumnya sudah ada lima kabupaten/kota yang berzina kuning kuning terlebih dahulu  yaitu, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Utara,” kata dia.

Sedangkan, lanjut dia, tiga kabupaten/kota lainnya seperti Kota Metro, Kabupaten Lampung Barat dan Waykanan masih berzona oranye penyebaran COVID-19 nya. “Sementara untuk zona kabupaten/kota yang berzona merah di Lampung tidak ada,” kata dia.

Ia mengatakan situasi zona penyebaran COVID-19 per kabupaten/kota ini akan berubah setiap satu pekan sekali sebagaimana penilaian dari Gugus Tugas  Pusat.

“Ada tiga penilaian yang dilakukan Gugus Tugas Pusat dalam menentukan zona sebaran COVID-19 di daerah yaitu berdasarkan Epidemiologi, Surveilans dan Pelayanan kesehatan,” katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan terakhir Selasa (7/9), jumlah kasus di Lampung hingga kini sebanyak 47.605 dengan rincian pasien sembuh tercatat 41.080 dan kematian 3.655. (ant/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *