Sosok Musa Zainudin di Mata Midi Iswanto, Guru Politik dan Orang Baik yang Banyak Berjasa untuk Lampung

  • Whatsapp
Ir. H. Midi Iswanto, M.H.

radarcom.id – Kabar duka datang dari politisi senior Lampung asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dr. H. Musa Zainuddin Bin Zainuddin. Mantan anggota DPR RI itu diberitakan tutup usia  tadi pagi tanggal 5 September 2021 pukul 08.00 Wib di RS Bandung, Jawa Barat. Rencananya, jenazah akan dikebumikan di Negara Ratu Sungkai Utara Kotabumi Lampung Utara namun waktu belum ditentukan.

Kabar wafatnya Musa Zainudin membuat sejumlah kalangan di Lampung turut berbelasungkawa. Diantaranya tokoh Lampung dari Partai Demokrat yang juga Anggota DPRD Lampung Ir. H. Midi Iswanto, MH.

Bacaan Lainnya

“Saya turut menyampaikan rasa duka yang mendalam dan memohon kepada teman teman semua poro kyai kyai untuk memaafkan kesalahannya semasa hidup dan mendoakan almarhum agar diampuni dosa dosanya, diterima amal baiknya dan masukkan ke dalam surganya Allah SWT,” kata Midi kepada radarcom.id, Minggu (5/9).

Sosok Musa dikenal dengan dengan Midi, lantaran sebelum hijrah ke Partai Dmeokrat, Midi adalah politisi asal PKB yang dikenal punya kapabilitas dan kemampuan politik yang mumpuni di Lampung. Menurut Midi yang juga Ketua DPD Perpadi Lampung itu, sosok almarhum Musa Zainudin adalah orang baik, pekerja keras dan sangat mendidik.

“Di mata saya, beliau adalah orang yang baik, pejuang keras, pekerja keras dan sangat mendidik. Beliau sangat memperhatikan, mendidik dan membimbing para kader-kadernya. Beliau mengutamakan kebersamaan dan kekompakan. Selalu membela kader-kadernya dan yuniornya dan mengharap para yunior dan kadernya untuk jadi orang baik dan berguna untuk bangsa. Tentu kami semua para kader dan yuniornya merasakan sangat kehilangan beliau,” tuturnya.

Anggota Komisi IV DPRD Lampung asal Partai Demokrat  ini meneruskan, sosok Musa Zainudin juga sangat berperan besar untuk Provinsi Lampung.

“Beliau sangat banyak berbuat untuk Lampung, contoh Bandara Radin Inten II bisa menjadi bandara internasional dan bisa bagus begitu itu juga beliau ikut berjuang. Selain itu, jalan nasional Ir. Sutami bisa bagus juga beliau berjuang semasa menjadi anggota DPR RI. Sebagai kader NU beliau banyak sekali berbuat,” terangnya seraya mengatakan mengenal Musa sebagai salah satu guru politiknya yang bagus dan mendidik dengan didikan yang keras hingga banyak murid politiknya yang sukses.

Ditanya kenangan unik bersama almarhum, Ketua LPPNU Provinsi Lampung itu mengaku banyak hal positif dari Musa. Namun yang tak pernah dilupakannya, kenangan ketika almarhum orangnya tidak bisa sendirian dan selalu minta ditemani ngobrol walau sampai malam. “Kata orang Bang Musa galak tapi sesungguhnya tidak, keras karena mendidik, sangat humoris “Selamat Jalan Abangku, jasamu banyak dikenang orang,” pungkasnya. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *