HTML Image as link Qries

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Lampung

Presiden RI Joko Widodo meninjau vaksinask di Poltekes Bandarlampung (Antaralampung/Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

radarcom.id – Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat yang menjadi peserta vaksinasi COVID-19 di beberapa wilayah di Provinsi Lampung melalui konferensi video, saat meninjau kegiatan vaksinasi di SMA Negeri 2 Kota Bandarlampung, pada Kamis, 2 September 2021.

Salah satu perwakilan dari Puskesmas Satelit mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Provinsi Lampung sudah mencapai sekitar 62 persen. Presiden pun menyebut akan segera menambah pasokan vaksin COVID-19 agar mempercepat vaksinasi di provinsi tersebut.

banner 300600

“Ini akan lebih cepat lagi kalau vaksin kita lancar, Pak, vaksinnya cukup,” ucap perwakilan dari Puskesmas Satelit.

“Nanti saya perintahkan Kemenkes untuk vaksinnya untuk Provinsi Lampung diperbanyak ya,” kata Presiden.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Lapas Wanita Lampung, Yuyun menyampaikan rasa terima kasih karena lapas menjadi salah satu perhatian Presiden untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

“Untuk warga masyarakat di luar jangan takut untuk divaksin demi kesehatan kita. Semoga dengan kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo Indonesia semakin maju ke depannya. Terima kasih, Pak,” ujar Yuyun.

“Ya sehat semuanya yang ada di lapas, sehat-sehat,”  jawab Presiden seperti dilansir dari Antara.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga mengingatkan seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi yang tengah dijalankan oleh pemerintah dan tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Saya juga titip meskipun sudah divaksin tetap memakai masker, jaga jarak, dan juga hindari kerumunan. Jangan lupa sehabis kegiatan juga mencuci tangan,” tandas Presiden.

Tinjau Vaksinasi di SMAN 2 Bandar Lampung

Presiden Joko Widodo juga meninjau program vaksinasi COVID-19 bagi para tenaga pendidik dan pelajar yang diselenggarakan di SMA Negeri 2 Kota Bandar Lampung.

Kegiatan vaksinasi serupa juga dilaksanakan secara serentak di sejumlah wilayah lainnya, Kamis, yaitu vaksinasi kepada 100 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Pagi hari ini saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur beserta seluruh jajarannya di Provinsi Lampung karena hari ini melaksanakan vaksinasi di 16 lokasi, baik di puskesmas, di sekolah, juga di lembaga pemasyarakatan. Semuanya dikerjakan secara bersama-sama,” kata Presiden dilansir dari Antara.

Jokowi berharap agar program vaksinasi di Provinsi Lampung dapat terus dilakukan, sehingga laju penyebaran COVID-19 dapat dikendalikan.

“Saya ingin vaksinasi di Provinsi Lampung ini terus digencarkan sehingga segera bisa menghambat laju penyebaran COVID-19, dan kita berharap terutama untuk anak-anak, murid-murid semuanya,” ujarnya.

Selain di SMAN 2 Bandar Lampung, presiden juga meninjau vaksinasi di Politeknik Kesehatan (Poltekes) Lampung.

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. (ant/rci)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *