Program PKM, Dosen STMIK Kunjungi Pekon Wonodadi

  • Whatsapp

radarcom.id – Sekolah Tinggi Manajemen Informasi dan Komputer (STMIK) Pringsewu melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Pekon Wonodadi, Gadingrejo, Selasa (31/8).

Kegiatan yang berlangsung di balai pekon setempat ini ini diikuti oleh 50 peserta dan dibuka oleh Kepala Pekon Wonodadi Priyono.

Bacaan Lainnya

Dalam program PKM tersebut, STMIK Pringsewu menerjunkan 4 dosen. Mereka adalah Islam Mahdi, Novita Andriyani, Adi Prasetia Nanda dan Afrizal Martin serta mengangkat tema Penerapan Internet.

Dalam paparnya, Islam Mahdi menyatakan banyak manfaat internet untuk pelaku UMKM. Salah satunya agar penjualan tidak hanya di daerah sekitar melainkan bisa sampai luar kota bahkan seluruh Indonesia .

“Mengembangkan pasar melalui internet atau internet marketing adalah sebuah kebutuhan penting dalam membangun usaha di era digital marketing seperti saat ini,” ujarnya.

Cara ini bisa dilakukan dimanapun, kapanpun dan oleh siapapun. Karenanya, UMKM harus beradaptasi dengan teknologi ini sesegera mungkin. Soalnya, hampir seluruh bisnis memanfaatkan jaringan online sekarang ini.

Disisi lain, Novita Andriyani menyatakan PKM adalah salah satu kewajiban dosen untuk berkontribusi untuk negeri. Penelitian dan PKM merupakan elemen dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kedua elemen tersebut menjadi aksi dari keterlibatan perguruan tinggi dalam pembangunan dan menghilangkan isolasi dunia akademik terhadap persoalan masyarakat,” ujarnya. (rif/hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *