Axelsen, Peraih Emas Olimpiade yang Hengkang dari Denmark

  • Whatsapp
Viktor Axelsen sudah berhasil merebut emas Olimpiade dan emas Kejuaraan Dunia. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)

radarcom.id – Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen, bikin heboh dengan meninggalkan pemusatan latihan di Denmark dan menetap di Dubai.

Keputusan sepihak Axelsen membuat federasi bulutangkis Denmark (DBF) kecewa. Namun, apa mau dikata, tunggal putra nomor dunia tersebut tetap menjadi ujung tombak Denmark di kejuaraan internasional.

Bacaan Lainnya

Axelsen tetap menjadi pahlawan bagi masyarakat usai meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada 2 Agustus 2021. Namanya tetap harum meski tak berlatih bersama kompatriotnya di Brondby.

Pebulutangkis 27 tahun tersebut memilih menetap ke Dubai dengan pertimbangan medis. Ia mengaku sering mengalami alergi ketika musim panas tiba di Denmark. Sementara ia tak pernah mengalaminya ketika tinggal di Dubai.

Selain itu, Axelsen juga bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama istri dan anaknya yang dibawa ke Dubai. Ia tak harus menempuh perjalanan jauh untuk tampil di kejuaraan bergengsi BWF yang lebih banyak digelar di Asia.

DBF boleh saja kesal, tapi Axelsen adalah aset sekaligus legenda bulutangkis Denmark. Namanya tercatat sebagai pebulutangkis Eropa pertama yang meraih medali di dua olimpiade berturut-turut.

Viktor Axelsen lebih dulu meraih medali Olimpiade Rio 2016 sebelum sukses merebut medali emas dengan mengalahkan andalan China, Chen Long, di partai final.

Pencapaian Viktor Axelsen membayar penantian tunggal putra Denmark selama 25 tahun. Kali terakhir tunggal putra Denmark berhasil meraih medali emas lewat Poul Erik Hoyer di Olimpiade Atlanta 1996. (cnnindonesia.com/rci)

 

Sumber: cnnindonesia.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *