Qries

LMP Provinsi Lampung Gandeng PPM Kota Bandarlampung Berbagi Sembako ke Para Veteran

radarcom.id – Masih dalam rangkaian HUT ke-76 Republik Indonesia, Markas Daerah Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Lampung menggelar Bhakti Sosial dengan mengunjungi para Veteran Kemerdekaan di Kota Bandarlampung, Sabtu (21/8).

Kegiatan yang juga menggandeng Pengurus Cabang Pemuda Pancasila Marga (PPM) Kota Bandarlampung ini, diikuti oleh jajaran pengurus Markas Cabang LMP Kota Bandar Lampung beserta para Srikandinya.

Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Lampung, Budi Indrarto mengatakan, giat hari ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76, yang dilakukan dengan mengunjungi para Veteran Kemerdekaan yang dulunya adalah pejuang kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Berkat jasa dan perjuangan mereka para veteran, negara Indonesia tidak mungkin seperti sekarang ini, menjadi negara yang merdeka,” ujarnya.

Selain mengunjungi para Veteran Kemerdekaan RI dengan memberikan paket sembako, pada kegiatan tersebut terjalin pula tali silaturahmi antara keluarga Veteran Kemerdekaan dengan keluarga besar Laskar Merh Putih, baik di jajaran pengurus Mada (Markas Daerah) dan Macab (Markas Cabang).

Kegiatan baksos ini juga menjadi kegiatan rutin Laskar Merah Putih (LMP) sebagai bentuk kepedulian kepada para pejuang kemerdekaan. Kunjungan baksos dilakukan dengan mendatangi rumah para veteran yang hidup menikmati usia tua bersama anak-anaknya. Diantaranya, Kasman, Ratman, dan Ali Mansur.

Sementara itu, Sekretaris PPM Kota Bandarlampung Siti Nuraini Putri mengapresiasi dengan giat yang diselenggarakan Budi Indrarto beserta jajaran. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari para pengurus LMP terhadap ayah-ayah veteran.

“Alhamdulillah, kami dipercaya untuk mendampingi Pak Budi dan kawan-kawan dari LMP untuk berbagi sembako ke ayahanda dan janda veteran (LVRI Kota Bandarlampung). Semoga bisa bermanfaat, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” jelas Putri, sapaan karibnya.

Putri yang didampingi Bendahara PPM Kota Bandarlampung Suraji, Wakil Ketua I Evi Yustia, Wakil Bidang OKK Suryati, Budiono,dan Sri Handayani ini juga berharap, PPM dan LMP bisa bersinergi kembali dalam agenda lain di kemudian hari.

“InsyaAllah kedepannya kami bisa kembali bersinergi dalam satu agenda,” kata Alumni Lemhannas RI ini.  (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.