Dompet Dhuafa Lampung-TP PKK Provinsi Lampung Berbagi Sembako ke Penggali Kubur

radarcom.id – Para penggali kubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Umbul Kunci menerima paket sembako dari tim Dompet Dhuafa Lampung, Jumat (20/08/2021). Paket sembako ini diterima dan diapresiasi oleh para relawan penggali kubur.

Penyaluran paket sembako ini merupakan kolaborasi Dompet Dhuafa Lampung dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Lampung. Sebanyak total 100 paket sembako donasi dari PKK Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Puluhan penggali kubur ini merupakan warga di sekitar TPU yang berlokasi di RT 04 Lingkungan 3 Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung. Sudah sekitar setahun lebih, mereka menjadi relawan untuk menggali kubur di TPU Umbul Kunci.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih atas sembakonya, kami benar-benar mengapresiasi kegiatan donasi ini. Tentu ini sangat bermanfaat bagi kami dan keluarga di rumah,” ucap Sukandar, kordinator relawan penggali kubur.

Untuk diketahui, TPU Umbul Kunci ini merupakan pemakaman khusus jenazah Covid-19. “Iya, ini pemakaman khusus jenazah Covid-19. Sejak tahun lalu, ada seratus lebih yang dimakamkan di sini.” terang Sukandar

Sebelumnya, Rabu (18/08/2021) Dompet Dhuafa Lampung juga menyalurkan paket sembako kepada rukun kematian dan penggali kubur di Sidodadi, Kedaton Bandar Lampung. Yang juga disambut dengan rasa syukur oleh para penerima manfaat yang merasa bahwa kondisi pandemi ini cukup menghimpit mereka.

“Terima kasih banyak, di kondisi (pandemi) seperti ini, bantuan ini sangat berarti bagi kami. Semoga menjadi pahala dan keberkahan untuk yang terlibat dalam kegiatan ini., ucap syukur dan terima kasih Widodo (68) seorang penggali kubur di Sidodadi, Kecamatan Kedaton Bandar Lampung yang mendapatkan paket sembako.

Terkait kolaborasi antara Dompet Dhuafa Lampung dan PKK Provinsi Lampung, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar berharap, kolaborasi ini bisa terus terjalin. Menurutnya, masih banyak peluang kolaborasi kebaikan yang bisa dilakukan untuk membantu sesama

“Apalagi di masa pandemi yang belum berakhir ini, kolaborasi-kolaborasi kebaikan harus banyak digalakkan. Alhamdulillah. Terima kasih atas kepercayaan Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung yang sudah memberikan kepercayaan kepada Dompet Dhuafa Lampung,” ujarnya. (rls/Iis)

banner 728x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *