Ahmad Mufti Salim : PKS Itu Moderat

radarcom.id – Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di halaman kantor DPTW PKS Lampung, Selasa, 17/8/2021.

Walaupun kegiatan upacara dilaksanakan secara terbatas serta dengan protokol kesehatan yang ketat tapi tetap tidak mengurangi khidmat dan makna dari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ini.

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim, dalam amanat upacara menyampaikan bahwa ada dua hal yang perlu menjadi perenungan bagi bangsa Indonesia secara khusus keluarga besar PKS. Pertama, sudah lebih dari satu tahun setengah pandemi Covid-19 melanda Indonesia, ini perlu menjadi perhatian bersama, mulai dari subtansi masalah sampai bagaimana menyelesaikan persoalan bangsa yang disebabkan oleh pandemi ini secara bersama-sama.

Kedua, bagaimana agar PKS bisa terus menebarkan manfaat ditengah pandemi yang belum mereda. Mufti mengajak masyarakat dan keluarga besar PKS untuk tidak terlalu paranoid sehingga tidak bisa melakukan apa-apa, tapi juga tidak boleh sembrono sampai menganggap Covid itu tidak ada.

“Kita tidak perlu paranoid sehingga karena pandemi kita tidak bisa melakukan apa-apa, tapi dilain pihak jangan juga sembrono sampai menganggap Covid itu tidak ada. Sebagai anak bangsa dan sebagai anggota PKS kita harus bersikap moderat, disiplin menjaga prokes, dan tidak menggampangkan masalah yang ada dilingkungan, menganggap pandemi tidak ada. Berikan informasi yang benar kepada masyarakat, serta turut mengedukasi bagaimana menjaga kesehatan di tengah pandemi seperti ini,” kata Mufti.

Di momen peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini juga, Mufti menyampaikan bahwa ada agenda nasional di mana PKS ingin berbagi kebaikan dengan program bertajuk tebar 1,7 juta paket sembako covid untuk masyarakat.

Mudah-mudahan apa yang dilakukan keluarga besar PKS untuk ikut andil dalam mewujudkan kesejahteraan umum terkhusus di masa pandemi bukan hanya menjadi agenda politik yang orientasinya elektoral tapi betul-betul substantif sebagai anak bangsa yang saling bekerjasama untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Mufti.

Kegiatan upacara bendera peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang dilaksanakan oleh PKS ini dihadiri oleh unsur DPTW PKS Lampung yang terdiri dari Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) dan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) serta beberapa ketua bidang yang ada di struktur PKS. Upacara juga disiarkan secara langsung melalui aplikasi zoom meeting untuk semua pengurus PKS Lampung. (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.