HUT RI Ke-76, Kormi Pringsewu Ziarah ke TMP Keputran

  • Whatsapp

radarcom.id – Dalam rangka mensyukuri HUT RI ke-76, Komite Olahraga Masyarakat Rekreasi (Kormi) Kabupaten Pringsewu ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Pekon Keputran, Kecamatan Sukoharjo.

Uniknya, dalam kesempatan tersebut, Ketua Kormi Pringsewu Maulana M. Lahudin mengunakan beskap adat Jawa.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

“Kami secara rutin setiap tahun mengadakan ziarah ke makam pahlawan. Tahun lalu ke makam pahlawan di KH Gholib. Tahun ini di TMP Keputran Sukoharjo,” ujar Maulana didampingi pengurus Kormi setempat, Selasa (17/8).

Selain melakukan tabur bunga, dan memanjatkan doa khusyuk, Maulana juga memberikan tali kasih kepada keluarga mantan pejuang kemerdekaan Indonesia.

“Kami sempat menyambangi 12 lokasi tadi. Yang terakhir kami juga sempat bertemu Pak Sayudi matan veteran yang saat ini berusia 92 tahun, beliau masih semangat dan memberi motivasi kepada kita semua, kita doakan semoga beliau panjang umur,” tambahnya.

Maulana yang juga Ketua Komisi II DPRD Pringsewu tersebut berpesan kepada kaum muda untuk mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

“Ayo kita generasi muda dan kaum milenial dengan mengisi kemerdekaan sebaik-baiknya dengan berkreasi, berkarya, membuka hal-hal baik di segala bidang agar kemerdekaan ini tidak sia-sia,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Kormi Pringsewu Umbar Susilo mengatakan tabur bunga di Makam Pahlawan merupakan agenda rutin setiap tahunnya, disamping Kormi mengembangkan olahraga rekreasi.

“Karena Kormi merupakan bagian dari masyarakat, sesuai dengan slogan kita, sehat, bugar dan gembira. Dan tugas kita menggembirakan kawan-kawan yang saat ini sedang merayakan kemerdekaan. Terkhusus untuk keluarga mantan veteran. Harapannya, tidak hanya olahraga rekreasi yang kita kembangkan, tapi nilai-nilai sosial seperti ini akan kita lakukan,” kata Umbar.

Terpisah, Sayudi mantan veteran pejuang yang saat itu berperang melawan Belanda di tahun 1946 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, merasa terharu dan senang dengan kedatangan pengurus Kormi Pringsewu.

“Alhamdulillah, masih ada pihak-pihak yang peduli dan menghargai jasa-jasa para pahlawan untuk memerdekakan Indonesia. Semoga rakyat Indonesia kedepannya makin makmur, aman, dan sentosa,” pungkas Sayudi. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *