PKS Lampung Gelar Sekolah Hukum Bagi Anggota Dewan dan Struktur

  • Whatsapp

radarcom.id –  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung akan menggelar kegiatan bertajuk sekolah hukum bagi anggota dewan dan struktur PKS Lampung. Kegiatan yang digagas oleh Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) PKS Lampung ini akan diselenggarakan hari Minggu besok tanggl 15 Agustus 2021 via aplikasi Zoom meeting.

Ketua Bidang Polhukam PKS Lampung Muchlas Ermanto Bastari mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan sekolah hukum ini adalah agar struktur PKS dan anggota DPRD yang berasal dari PKS baik itu di DPRD Provinsi maupun DPRD kabupaten/kota  ini memahami tentang bahaya korupsi dan pembahasan tentang undang-undang tindak pidana korupsi. Dengan pemahaman tentang hukum ini anggota PKS khususnya yang sedang menjalan amanah rakyat sebagai pejabat publik bisa lebih hati-hati dalam bersikap dan bertingkah laku.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

“Kegiatan ini digagas oleh bidang Polhukam PKS sebagai upaya untuk memperkuat posisi teman-teman yang duduk di anggota legislatif agar lebih paham hukum dan terhindar dari hal-hal penyalahgunaan hak dan jabatan,” kata Muchlas, Sabtu (14/8/2021).

Muchlas melanjutkan, kegiatan semacam ini akan di lakukan per tiga bulan sekali, tujuannya selain memberikan pemahaman tentang kondisi polhukam di Lampung, juga sebagai sarana berkomunikasi dengan anggota DPRD se-Lampung khususnya yang berasal dari PKS.

“Mengingat pentingnya kedudukan teman-teman dewan sebagai etalase partai dan juga mereka mempunyai kewajiban yang tak terpisahkan dalam pemenangan pemilu 2024 nanti, maka kegiatan semacam ini menjadi sarana saling berkomunikasi dan merumuskan strategi dalam rangka membangun citra partai yang positif,” tutup Muchlas. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *