HTML Image as link Qries
Daerah  

Hampir Roboh, Rumah Mbah Rawiyah Dibedah Tim UAR, Warga Pringkumpul dan Krakatau

radarcom.id – Kediaman mbah Rawiyah (100 th) sungguh memprihatinkan, rumah yang dirinya tempati bertahun – tahun sudah lapuk termakan usia. Yang lebih membuat miris adalah rumah tersebut hampir roboh, sehingga disangga kayu pada salah satu sisinya agar tidak roboh.

Atas dasar itulah, relawan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Kabupaten Pringsewu bersama warga RT 07, 08, 09 Lingkungan 05 Pringkumpul Kelurahan Pringsewu Selatan dan warga RT 07 Krakatau Pekon Margakaya berinisiatif untuk memperbaikinya.

banner 300600

Kepala Lingkungan (Kaling) 05 M. Muslih menyatakan secara administrasi sebenarnya kediaman mbah Rawiyah berlokasi di Pekon Margakaya atau tepatnya di RT 07 Krakatau. Namun karena rasa kemanusiaan, akhirnya dirinya bersama masyarakat dan relawan UAR sepakat untuk memperbaikinya.

Perbaikan rumah mbah Rawiyah dilakukan secara gotong royong dengan melibatkan masyarakat. Pada gotong royong tahap pertama dilakukan pembuatan pondasi dan pemasangan kerangka rumah dan gotong royong kedua pemasangan atap dan tembok dengan menggunakan papan GRC.

“Ada warga yang menyumbangkan makanan, uang tunai dan tenaga. Ini merupakan wujud kepedulian masyarakat Pringkumpul, Krakatau dan UAR Pringsewu terhadap sesama,” ujarnya, Rabu (11/8).

Sementara ketua UAR Pringsewu M. Nasir Fauzi menyatakan pada kegiatan hari pihaknya menerjunkan 40 orang relawan.
“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak kediaman mbah Rawiyah bisa diperbaiki,” ujarnya. (rif/hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *