HTML Image as link Qries

Warga Pringkumpul Bantu Tetangga Sakit dengan Bagikan Beras Hingga Pengadaan Tabung Oksigen

radarcom.id – Apa yang dilakukan oleh warga RT 07 dan 08 Lingkungan 05 Pringkumpul Kelurahan Pringsewu Selatan, Pringsewu bisa menjadi contoh masyarakat yang lainnya. Di tengah pandemi Covid-19, warga setempat berinisiatif membuat gerakan gotong – royong menolong tetangga.

Tokoh masyarakat setempat Nur Effendi menyatakan kegiatan yang dilakukan secara gotong – royong itu dilakukan guna meringankan beban warga lainnya yang sedang sakit sehingga tidak bisa beraktivitas mencari nafkah seperti biasanya.

banner 300600

“Untuk tahap awal kami sudah mengumpulkan 68 kg beras sumbangan dari warga dan sudah kami salurkan kepada 9 kepala keluarga (KK). Disamping bantuan beras, juga diberikan bantuan berupa sayur matang yang dikoordinir oleh para ibu – ibu. Insya Alloh kegiatan ini akan terus berlanjut,” ujarnya, Selasa (3/8).

Selain itu Nur Effendi menyebut juga telah membeli oximeter sebagai alat untuk mengecek saturasi oksigen warga yang sedang sakit. “Kami juga sedang mengumpulkan dana untuk membeli tabung oksigen beserta isinya. Sehingga apabila kondisi darurat warga yang sakit bisa menggunakan tabung tersebut,” ujarnya.

Kegiatan tersebut menurutnya bertujuan untuk meringankan warga yang sedang sakit. “Meskipun bantuan yang kami berikan tidak seberapa namun berharap itu semua bermanfaat bagi orang yang menerima,” pungkasnya. (rif/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *