Akhirnya, Greysia-Apriyani Raih Emas Olimpiade Tokyo

  • Whatsapp
Greysia/Apriyani menyumbang medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Getty Images/Lintao Zhang

radarcom.id – Indonesia berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 lewat cabang bulutangkis. Peringkat kontingen Merah Putih di klasemen medali pun langsung terangkat.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih emas di bulutangkis. Bertanding di final ganda putri melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) pada Senin (2/8/2021), keduanya berhasil memenuhi asa tersebut.

Bacaan Lainnya

Skor 21-19, 21-15 berhasil diraih keduanya, sekaligus memastikan medali emas pertama bulutangkis Indonesia dari nomor ganda putri. Sebelumnya, nomor ini bahkan belum pernah menyumbang medali sama sekali di Olimpiade.

Tambahan satu emas ini membuat posisi Indonesia di klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020 terangkat hari ini. Hingga pukul 14.00 WIB, Indonesia menempati peringkat ke-34 dengan raihan satu emas, satu perak, dan dua perunggu. Capaian ini sama dengan Denmark, Serbia, dan Jamaika.

Kecuali medali emas, raihan medali lainnya disumbangkan oleh cabang angkat besi melalui Eko Yuli Irawan (perak), Windy Cantika Aisah (perunggu), dan Rahmat Erwin Abdullah (perunggu).

Bulutangkis masih bisa menyumbang medali hari ini lewat Anthony Sinisuka Ginting yang akan berjuang meraih medali perunggu. Sedangkan angkat besi masih akan diwakili Nurul Akmal di nomor +87 kg putri, yang juga digelar hari ini. (detikcom/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *