Puan Tegaskan Spekulan Harga Obat COVID-19 Harus Dihukum Berat!

  • Whatsapp
Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani. (Foto: Istimewa)

radarcom.id – Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani menegaskan spekulan-spekulan yang masih mempermainkan harga obat Covid-19 hingga saat ini dimana rakyat sedang susah, harus ditindak tegas.

“Beri hukuman yang berat. Jika spekulan sulit didentifikasi karena jualan online, segera tutup lapaknya!” tegas Puan, Sabtu (24/7).

Bacaan Lainnya

Itu dikatakan Puan terkait harga obat-obatan yang beredar di masyarakat.

Untuk itu, ia meminta pemerintah terus mengawasi harga dan tegas memberi hukuman bagi pihak yang mempermainkan harga.

Seperti diberitakan Gesuri sebelumnya, Mantan Menko PMK ini juga meminta pemerintah untuk tetap menyiapkan stok obat-obatan terapi Covid-19 bagi apotek-apotek yang belum bekerjasama dengan aplikasi online tersebut.

Sebab, menurutnya, tidak semua masyarakat memahami aplikasi online dan memiliki jaringan internet yang baik.

Puan mengingatkan pemerintah terus memastikan obat-obat hingga vitamin untuk terapi Covid-19 tersedia bagi masyarakat secara mudah dan luas.

“Obat-obatan dan vitamin terapi Covid-19 jangan hanya tersedia di jaringan apotek-apotek besar, tetapi juga apotek-apotek mandiri yang lokasinya dekat dengan permukiman warga. Tentu meskipun kecil, apotek tersebut harus yang sudah mempunyai izin resmi,” kata Puan.

Puan mengapresiasi pemerintah yang telah membuat sistem informasi berupa aplikasi online untuk mampu melacak ketersediaan obat-obatan terapi Covid-19 ini. Dilansir dari detik.com. (ges/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *