Berikan Contoh Yang Baik, Fauzi Donor Plasma Konvalesen

  • Whatsapp

radarcom.id –  Kepedulian terhadap sesama harus terus dipupuk dalam masa pandemic Covid-19. Salah satunya adalah memberikan donor plasma konvalesen bagi penderita Covid-19 yang tengah membutuhkan.

Contoh yang baik seperti dilakukan oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu Fauzi. Wakil Bupati Pringsewu itu melakukan donor plasma Konvalesen di Unit Tranfusi Darah PMI Lampung Jl. Sam Ratulangi, Bandar Lampung, Rabu (21/7).

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Kepada radarcom.id, Fauzi membenarkan bahwa perlunya memberikan donor plasma konvalesen bagi penderi Covid-19 yang tengah membutuhkan. Namun, kata Fauzi, untuk menjadi pendonor tentu harus sesuai dengan syarat yang telah ditentukan. Dan bisa dikonsultasikan dengan tenaga medis maupun PMI.

 “Tentu harus memenuhi syarat yang ingin menjadi pendonor plasma konvalesen ini. Diantaranya mereka adalah penyintas Covid-19 yang telah sembuh. Mereka juga harus orang yang sehat, menjalani berbagai screening serta syarat lainnya. Mereka yang akan mendonorkan plasma konvalesen ini, sekaligus untuk memeriksa kondisi kesehatannya terangnya.

Plasma konvalesen, imbuh pria yang dikenal humoris ini adalah plasma darah dari pasien Covid-19 yang telah sembuh atau sudah sehat kembali. Plasma Konvalesen yang didonorkan selanjutnya diproses agar bisa diberikan kepada pasien yang sedang terpapar Covid-19. “Agar plasma konvalesen yang didonorkan bagi penderita Covid-19 membuat antibodi tubuh pasien yang masih sakit agar segera sembuh dari Covid-19,” pungkasnya.

Dari unggahan media sosialnya yakni Akun Instagram @fauzi_memkomakt tampak Fauzi didampingi oleh sang Istri yakni Rita Irviani Fauzi yang ikut memberikan semangat kepada sang suami. Juga donor plasma Konvalesen dihadiri langsung Kepala Unit Transfusi Darah Pembina PMI Lampung dr. Aditya, M.Biomed, yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bandar Lampung. (rci/rci)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *