Qries

Usai Diberhentikan dari Ketua Golkar Lamsel, Ini yang Akan Dilakukan TEC

Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung, H. Tony Eka Candra bersama Presiden RI, Bapak Ir. H. Joko Widodo. Foto Istimewa
Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung, H. Tony Eka Candra bersama Presiden RI, Bapak Ir. H. Joko Widodo. Foto Istimewa

radarcom.id – Kabar mengejutkan datang dari Partai Golkar Lampung. Politisi senior Partai Golkar H. Tony Eka Candra diberhentikan sebagai ketua DPD Partai Golkar Lampung Selatan. Padahal, belakangan TEC sapaan akrabnya tengah giat melakukan upaya membesarkan Golkar Lamsel dengan melakukan konsolidasi internal hingga tingkat bawah, termasuk organisasi sayap partai.

Diberhentikannya TEC dari ketua DPD Golkar Lamsel, seperti disampaikan Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni.

“Ya betul. Pak Tony sudah diberhentikan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Lamsel,” terang Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, H. Ismet Roni, S.H., Sabtu (3/7) dilansir dari golkarpedia.com.

Menurut Ismet Roni pemberhentian sudah melalui rapat harian DPD Golkar Provinsi Lampung, beberapa hari yang lalu. “Untuk Plt belum ditunjuk. Insya Allah secepatnya ditunjuk dari pengurus provinsi,” lanjutnya.

Dikonfirmasi radarcom.id soal langkah selanjutnya setelah tak lagi menjabat ketua Golkar Lamsel, TEC menegaskan dirinya masih terus akan berkiprah.

“Untuk kegiatan dan aktifitas kedepan tetap beraktifitas dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, politik dan kegiatan olah raga, serta mengurus perusahaan angkutan.
Karena sampai hari ini saya tetap Kader Partai Golkar dan masih punya tanggungjawab dan amanah menjadi Ketua di berbagai organisasi, diantaranya Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung, Ketua PD VIII KB FKPPI Lampung, Ketua PENGDA BKC Provinsi Lampung, Ketua DPC ORGANDA Bandar Lampung,” ungkapnya saat berbincang dengan radarcom.id, Minggu (4/7).

Tetap Loyal ke Golkar

Pria ramah ini meneruskan, dirinya tetap loyal sebagai kader partai. Termasuk menerima apapun keputusan partai dengan patuh.

Dikatakan TEC dalam kiriman tulisan via WhatsApp-nya ke radarcom.id :

“Benar apa yang disampaikan oleh Abang H. Ismet Roni, SH, MH, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, bahwa DPD Partai Golkar Provinsi Lampung telah memberhentikan dengan hormat, saya Tony Eka Candra sebagai Ketua DPD Partai Golkar Lampung Selatan, disertai ucapan terima kasih atas pengabdiannya membesarkan Partai Golkar Lampung Selatan.

Sebagaimana penjelasan Abang H. Ismet Roni, SH, MH, memang betul bahwa sejak awal saya mendapatkan amanah, tugas dan tanggung jawab dari Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Bapak Ir. H. Arinal Djunaidi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Lampung Selatan adalah, untuk mengantarkan Pilkada Lampung Selatan, dan untuk melaksanakan pembenahan, konsolidasi dan penguatan struktur Kelembagaan Partai Golkar Lampung Selatan, dalam rangka persiapan pemenangan Partai Golkar pada Pemilu serentak (Pileg; Pilpres; Pilkada) Tahun 2024 di Lampung.

Alhamdulillah pembenahan dan konsolidasi Partai Golkar sampai dengan Tingkat Pimpinan Kecamatan (PK) dan Pimpinan Desa (Pimdes), serta Organisasi Sayap dan Hasta Karya Partai Golkar sudah berjalan dengan baik.

Selaras dengan Diktum surat DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, juga mempertimbangkan dalam rangka Transformasi Kepemimpinan kader-kader muda Partai Golkar  yang potensial, visioner, energik, berkualitas yang akan memimpin Partai Golkar Lampung Selatan dimasa yang akan datang.

Ketika ditanya Media, apakah saya menerima keputusan ini: “Sebagai Kader Partai Golkar yang menjiwai Doktrin Partai Golkar ‘Karya Siaga Gatra Praja,’ tidak ada alasan bagi saya untuk tidak mematuhi keputusan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung”. Selama saya menjadi Kader Partai Golkar, saya senantiasa tunduk, patuh, dan loyal kepada Keputusan Partai dan Ketua DPD partai Golkar Provinsi Lampung.

Sebagai Kader Partai Golkar yang telah lama memberikan pengabdian di Partai, saya menerima dan mendukung sepenuhnya keputusan dan kebijakan yang diputuskan oleh Partai Golkar dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung.

Saya yakin kedepan Partai Golkar Lampung Selatan akan lebih baik dan lebih maju dalam menjawab tantangan zaman yang begitu cepat, dan akan melahirkan Pemimpin Pemimpin muda Partai Golkar yang potensial, visioner, energik dan berkualitas, untuk memenangkan kontestasi politik dimasa yang akan datang (H. Tony Eka Candra).” (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.