Awas Penipuan! Pelaku Kembali Catut WhatsApp Wabup Pringsewu

  • Whatsapp
Tangkapan layar menunjukkan aksi penipuan mencatut nama WA Wabup Pringsewu.

radarcom.id – Aksi penipuan mengatasnamakan pejabat kembali terjadi. Masyarakat diimbau untuk waspada.

Salah satunya pelaku mencatut WhatsApp Wakil Bupati Pringsewu. Si pelaku dengan lihainya membuat akun yang memasang photo Dr. H. Fauzi guna meyakinkan korban.

Bacaan Lainnya

Modus operandinya, si pelaku menyampaikan informasi kepada salah satu panitia pembangunan masjid, melalui WhatsApp, dengan melampirkan bukti transfer palsu dari rekening Bank Swasta dengan sejumlah uang yang ditransfer tertera didalam struk palsu sebesar Rp 25 juta.

Si pelaku seolah-olah memerankan dirinya sebagai orang nomor 2 di Pringsewu menginformasikan kepada salah satu ustadz panitia pembangunan masjid agar mentransfer dana Rp10 juta dari bukti transfer palsu Rp 25 juta. Dana sebesar Rp.10 juta tersebut akan dipergunakan untuk membantu masjid lain untuk membeli sapi kurban.

Saat meminta kembalian dana bantuan itu si pelaku yang mengatasnamakan Dr. H. Fauzi mengaku sedang akan rapat. Rupanya si pelaku tahu jika hari ini Jum’at 2 Juli 2021 ada rapat paripurna di DPRD Pringsewu.

Dikonfirmasi soal ini, Wakil Bupati Pringsewu, Dr. H. Fauzi menegaskan ini akun WhatsApp palsu yang mengatasnamakan dirinya.

“Ini akun WA palsu mencatut nama saya, mohon kepada seluruh mayarakat Pringsewu jika yang ada mengatasnamakan saya melalui WhatsApp untuk konfirmasi langsung kepada saya agar tidak tertipu oleh orang yang ingin menghancurkan nama saya,” ujar Fauzi, Jumat (2/7). (rci/sp/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *