20 Mahasiswa IPB KKNT di Pringsewu

  • Whatsapp

radarcom.id – Sebanyak 20 mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di Kabupaten Pringsewu. Para mahasiswa ini akan ditempatkan di Pekon Wates Timur, Kecamatan Gadingrejo dan Pekon Banyuurip, Kecamatan Banyumas selama satu bulan (7 Juli-7 Agustus 2021).

Mewakili Bupati Pringsewu Sujadi, Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Relawan, SE, saat menerima para mahasiswa tersebut di Aula Utama pemkab setempat, Rabu (30/6/21) mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa IPB serta ucapan terimakasih atas dipilihnya Kabupaten Pringsewu sebagai salah satu lokus KKN Tematik tahun ini.

Bacaan Lainnya

Kegiatan KKN, kata Relawan, didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Eko Sumarmi, Kadis Pertanian Siti Litawati, SP, Sekban Bappeda Pringsewu Cicih Daniasri, ST, M.Si. Camat Gadingrejo Drs.Joko Hermanto serta Camat Banyumas Hartoyo, S.Pd. merupakan salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus diwujudkan secara nyata.

Disampaikan juga bahwa Pemkab Pringsewu saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di pelbagai bidang, sehingga diharapkan melalui kegiatan KKNT ini ada kontribusi sekaligus solusi dalam rangka membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. “Karena saat ini sedang dalam suasana pandemi Covid-19, diharapkan senantiasa melaksanakan protokol kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Peternakan IPB Prof.Dr.Irma Isnafia Arief, S.Pt., M.Si. dalam sambutannya secara virtual dari kampus IPB Dramaga Bogor juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang telah menerima para mahasiswanya untuk melaksanakan KKN Tematik di Kabupaten Pringsewu.

Dikatakan, KKNT merupakan kegiatan yang wajib diikuti mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan, dimana pada tahun ini ada ribuan mahasiswa yang akan melaksanakan KKNT dan akan diterjunkan ke berbagai daerah di Indonesia. “KKNT ini juga disebut KKN domisili karena dilakukan oleh kelompok mahasiswa yang berdomisili di suatu wilayah. Selama berada di wilayah domisili, para mahasiswa tetap dipantau oleh para dosen pembimbing,” katanya.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan mengembangkan potensi yang dimiliki mahasiswa, meningkatkan kepedulian mahasiswa atas permasalahan yang terjadi di masyarakat disamping memberikan manfaat serta kontribusi yang nyata bagi masyarakat. “Semoga kehadiran para mahasiswa ini dapat membantu program pembangunan pemerintah daerah, serta kami juga memohon masukan dari pemerintah daerah serta masyarakat dalam rangka untuk mengembangkan IPB kedepan,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan prosesi penandatanganan Berita Acara Penerimaan Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN Tematik di Kabupaten Pringsewu oleh Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Relawan, SE yang juga dihadiri dan disaksikan secara virtual oleh Koordinator Wilayah KKN sekaligus Dosen Pembimbing IPB Dr.Indah Wijayanti, S.TP, M.Si. dan Dosen Pembimbing Lapangan Dr.Erianto Indra Putra, S.Hut., M.Si. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *