Ribuan Masyarakat Ikuti Vaksinasi Hari Kedua Oleh Polres Pringsewu dan Jajaran

  • Whatsapp

radarcom.id – Pelaksanaan serbuan vaksinasi Nasional hari kedua yang diselenggarakan Polres Pringsewu dan Polsek jajaran di tujuh titik diminati ribuan masyarakat.

Kabag Ops AKP Martono, SH, MH mengatakan, kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan Polres Pringsewu dan bekerjasama dengan dinas kesehatan di tujuh titik berbeda tersebut mendapat antusias yang tinggi dan diikuti ribuan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Ada 1.941 orang yang ikut dalam kegiatan vaksinasi massal hari ini,” ujarnya mewakili mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK pada Senin (28/6/21) sore.

Dikatakan Kabag Ops, dari hasil penghitungan akhir sebayak 770 orang mengikuti kegiatan vaksinasi di Polres Pringsewu, 190 orang di Polsek Gadingrejo, 332 orang di Polsek Sukoharjo dan 129 orang di Balai Pekon Pujodadi Kecamatan Pardasuka.

Sedangkan sisanya 100 orang mengikuti vaksinasi di Puskesmas Pagelaran, 90 di Puskemas Pagelaran utara dan 195 di SMA Yadika Pagelaran.

Diteruskan Martono, jumlah penerima vaksin dihari kedua mengalami penurunan dibandingkan hari pertama pelaksanaan dikarenakan sebelumnya pelaksanaan vaksinasi di 8 titik dihari kedua hanya dilaksanakan di 7 titik.

“Salah satu tempat pelaksanaan vaksinasi yakni Pendopo Kabupaten Pringsewu hari ini tidak melaksanakan kerana sedang dipakai untuk kegiatan lain,” terangnya.

Dijelaskan Kabag Ops, selama dua hari pelaksanaan vaksinasi massal sudah berhasil melakukan vaksinasi terjadap 4.170 orang. “Dari target 4.200 dosis ketersedian vaksin 4.170 dosis sudah disuntikan dalam dua hari terakhir,” jelasnya.

Kabag Ops menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi massal masih akan dilanjutkan kembali pada Selasa (29/6) esok. Untuk itu pihaknya telah menyiapkan sebanyak 30 vial vaksin Covid-19 bagi masyarakat yang belum berkesempatan hadir pada hari ini.

“Bagi masyarakat yang hari ini belum mendapat kesempatan silahkan datang kembali besok karena kami masih menyiapkan sekitar 30 vial atau sekitar 300 dosisi vaksin,” pungkasnya. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *