Belanda Kalah, Tersingkir dari Euro 2020

  • Whatsapp
Timnas Belanda. (c) Foto AP

radarcom.id – Nasib buruk menimpa Belanda secara bertubi-tubi. Selain kekalahan di tangan Republik Ceko, mereka juga dipastikan tersingkir dari pagelaran Euro 2020 dan. Ditambah lagi sang bek, Matthijs De Ligt , mencatatkan rekor buruk.

Melansir bola.net, Belanda menjalani babak 16 besar Euro 2020 di Ferenc Puskas Stadium pada Minggu (27/6/2021), dengan Republik Ceko sebagai lawannya. Penampilannya cukup baik di awal dengan berbagai peluang terciptanya.

Bacaan Lainnya

Namun haluan pertandingan berubah begitu memasuki menit ke-55. De Ligt harus keluar dari permainan karena bandar Patrik Schick. Setelahnya, Schick dan Tomas Holes secara bergantian menjebol gawang Maarten Stekelenburg.

Pada akhirnya, Die Oranje harus mengakui keunggulan Republik Ceko dengan skor 0-2. Itu adalah satu-satunya kekalahan yang dialami Belanda di Euro 2020 dan ironisnya, hasil itu juga yang menyebabkan mereka tersingkir.

Rekor Buruk De Ligt

Andai kartu merah tidak keluar, mungkin hasil pertandingan bisa berbeda. Selain penyebab kekalahan, De Ligt juga memberikan noda membandel dalam sejarah Die Oranje.

Di usia 21 tahun dan 319 hari, Juventus resmi menjadi pemain termuda yang mendapatkan kartu merah di pagelaran Euro 2020. mengambil alih rekor yang dibukukan mantan pemain Italia, Gianluca Zambrotta (23 tahun).

Fakta ini lebih unik lagi. Belanda pernah tercatat pernah diganjar kartu merah sebanyak empat kali di Euro 2020. Dua didapatkan pada tahun 1976 kala melawan Cekolowaskia, sementara setelah bertemu Republik Ceko (2004,2020).

Rekor Buruk Lainnya

Tentu, De Ligt tidak sepenuhnya salah. Efektivitas lini depan Belanda juga perlu dipertanyakan. Sebab pada pertandingan kali ini, mereka gagal menghasilkan tembakan tepat sasaran dari enam kali percobaan.

Ini menjadi rekor tersendiri bagi Belanda. Untuk pertama kali mereka gagal membuat tembakan tepat sasaran sejak semua pertandingan di pentas Euro dan Piala Dunia mulai dianalisis pada tahun 1980 lalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *