Wabup Pringsewu Kunjungi Rumah Singgah Covid-19

  • Whatsapp
radarcom.id – Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA mengunjungi Rumah Singgah Penanggulangan Covid-19  Pemerintah Kabupaten Pringsewu di gedung eks RSUD Pringsewu lama di Pringsewu Selatan, Sabtu (26/6/21).

Kunjungan tersebut adalah dalam rangka melihat dari dekat kondisi terkini RS Penanggulangan Covid-19 Pringsewu, serta ketersediaan ruang isolasi bagi para pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pringsewu.

Wabup Pringsewu didampingi jajaran Dinas Kesehatan setempat dengan mengenakan APD lengkap dari jarak aman berkesempatan berdialog dengan para pasien Covid-19, khususnya mereka yang tanpa gejala  yang sedang menjalani isolasi di tempat tersebut.

Bacaan Lainnya

Wabup Pringsewu di hadapan pasien tersebut mengatakan bahwa Covid-19 bukanlah suatu aib, karena siapapun dapat terkena virus tersebut. Dilakukannya isolasi bagi yang terpapar virus, agar  tidak menularkan virusnya kepada orang lain, baik keluarga, saudara, kawan dan lain sebagainya, terutama mereka yang rentan dan beresiko.

Ia berharap warga yang terpapar Covid-19 tetap semangat dan menjalani pola hidup yang sehat, serta kepada masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan menerapkan 5 M, yakni mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak fisik satu sama lain, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu juga menyerahkan bantuan bagi para pasien atau penghuni  Rumah Singgah Penanggulangan Covid-19 yang sedang menjalani isolasi.

Selain meninjau RS Penanggulangan Covid-19, Wakil Bupati Pringsewu juga memantau pelaksanaan vaksinasi massal di  Pendopo Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 ini mendapat respons serta sambutan dari masyarakat yang begitu antusias ingin divaksin.  Dengan tertib dan teratur serta menerapkan protokol kesehatan, satu persatu warga mengantri untuk mendapatkan suntikan vaksin sebagai salah satu upaya untuk menanggulangi pandemi Covid-19. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *