Literasi Digital di Pringsewu, Wabup Terima Audiensi PT. PCI

  • Whatsapp

radarcom.id – Wakil Bupati Pringsewu menerima kunjungan audiensi PT.Permata Cendekia Indonesia (PCI) di Rumah Dinas Wabup Pringsewu, Jumat (25/6/21).

Audiensi ini terkait penyelenggaraan kegiatan literasi digital di 514 kabupaten dan kota, khususnya untuk paket XI – klaster wilayah Sumatera I yang diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan Informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, yang diselenggarakan hingga Desember 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Tim PT. PCI yang diterima oleh Wakil Bupati Pringsewu didampingi Kadis Kominfo Samsir Kasim, M.Pd.I dan Kadis Dikbud Hipni, SE, dan Kabid Perindustrian Diskoperindag Ateng Sutendi, S.Pd. terdiri dari Amin Fauzi (Runner) dan Biola Amiswari (Admin), serta Ahmad Ali Mustofa dan Ahmad Fauzi Fatah (LO).

Wabup Pringsewu DR. H. Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA  menyambut baik serta mengapresiasi diadakannya kegiatan literasi digital di Kabupaten Pringsewu. Oleh karena itu, diperlukan adanya keterpaduan diantara semua pihak terkait.

Dikatakan, sebagus apapun sebuah program, tentunya harus ada cara-cara penyampaian yang tepat agar mudah diterima oleh masyarakat. “Pemkab Pringsewu mengharapkan adanya kebersamaan dan keterpaduan. Dan, kami ingin program apapun yang ada di Kabupaten Pringsewu ini harus berjalan maksimal dan over target”, ujarnya.

Sementara itu, Amin Fauzi, runner PT. PCI mengatakan kegiatan literasi digital merupakan kegiatan massif yang bertujuan mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif, sehingga dapat meningkatkan kemampuan kognitif-nya untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah terpapar dampak negatif penggunaan internet. “Selain itu, dari kegiatan ini di harapkan nantinya dapat tercapai target 1.067.854 orang yang mendapatkan literasi digital pada tahun 2021”, ujarnya.

Untuk paket XI – klaster wilayah Sumatera I, kata dia, pihaknya sebagai pelaksana, dimana wilayah Sumatera I termasuk membawahi regional Lampung melingkupi Kota Bandar Lampung, Metro, Kabupaten Lampung Utara, Lampung Timur, Mesuji, Pesisir Barat, Tanggamus dan Pringsewu. “Program ini dalam rangka mengedukasi masyarakat Pringsewu, karena itu, kami mohon dukungan pemerintah daerah secara maksimal untuk kesuksesan program ini,” harapnya. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *