Silaturahmi Ke PKS, Ketua PAN Lampung Ingin Tahu Rahasia Saksi PKS

radarcom.id – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung, Selasa, 25/5/2021.

Dipimpin oleh Irham Jafar Lan Putra, jajaran pengurus PAN diterima langsung oleh pimpinan DPTW PKS Lampung yang dikomandani oleh Ahmad Mufti Salim.

Dalam kesempatan ramah tamah, ketua PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra mengatakan bahwa maksud dan tujuan PAN menyambangi PKS adalah dalam rangka bersilaturahmi dan menjalin sinergitas dengan semua partai politik yang ada di Lampung.

Ada yang menarik dalam sesi ramah tamah, Irfan mengungkapkan kekagumannya kepada PKS, terutama berkaitan dengan saksi PKS saat pemilu. Menurutnya saksi PKS sangat militan, tidak akan meninggalkan TPS sampai mendapatkan yang namanya form C1 KPU.

“Kami kagum dengan PKS, militansinya tidak diragukan. Contohnya saat pemilu saksi PKS tidak akan pulang sebelum form c1 didapat. Kami ingin belajar bagaimana caranya,” tanya Irham.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan bahwa penanganan saksi dilakukan oleh Bidang Kepanduan. Bidang Kepanduan merupakan bidang yang bertanggungjawab dalam mendidik anggota PKS secara fisik, mental dan spiritual.

“Nanti bidang kepanduan yang akan menjawab pertanyaan dari pak Irham. Biar dibocorkan rahasianya,” kata Mufti.

Ketua Bidang Kepanduan Cucu Mulyono mengatakan militansi anggota PKS tidak dibangun secara instan, ada pelatihan yang diikuti oleh anggota. Setahun sekali anggota PKS diminta untuk mengikuti kegiatan kemah bakti nusantara (kembara). Dikembara itulah anggota PKS digembleng baik secara fisik, mental dan cara berfikirnya.

“Disitulah ditanamkan bahwa kerja kerja kepartaian bukan sekadar orientasi dunia, tapi bagaimana juga mencari keberkahan. Kita tanamkan juga rasa tanggung jawab agar setiap amanah yang diberikan bisa diselesaikan secara profesional,” kata Cucu Mulyono

Diakhir acara PAN mengucapkan terima kasih atas sambutan PKS, dan berharap PKS bisa hadir dalam kegiatan-kegiatan PAN jika diundang.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan dari PKS yang sangat hangat. Kami berharap PKS dapat hadir dalam kegiatan-kegiatan PAN. Terdekat akan ada halal bihalal keluarga besar PAN Lampung yang dihadiri oleh ketua umum kami, kami berharap PKS bisa hadir dikegiatan tersebut,” kata Irham. (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.