Bela Palestina, Aliansi Pemuda Indonesia Siap Geruduk Kedubes AS

  • Whatsapp

radarcom.id – Palestina kembali dibombardir serangan oleh Israel dalam beberapa waktu terakhir. Serangan ini menuai protes dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Banten-Jakarta-Jawa Barat (KAMMI BANJABAR) dan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Indonesia untuk Palestina juga siap menggelar aksi bela Palestina.

Bacaan Lainnya

Aksi bela Palestina yang mengusung tema “Palestina Selalu Ada dan Akan Selalu Ada di Hati Indonesia” digelar pada Selasa (18/05/2021).

Ketua KAMMI DKI Jakarta, Bahruddin, menuturkan bahwa aksi bela Palestina ini terpusat di Jakarta. “Aksi bela Palestina akan kami gelar di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bahruddin menjelaskan bahwa peserta aksi bela Palestina ini akan dibatasi dan dalam pelaksanaannya akan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Ditemui secara terpisah, Ahmad Jundi selaku Ketua KAMMI Jawa Barat menyatakan siap memberangkatkan massa aksi dari Bandung menuju Jakarta.

“Ini bukti keseriusan kami membela Palestina, kami siap berangkatkan ratusan kader KAMMI Jawa Barat untuk turut serta dalam aksi ini,” tegasnya.

Jundi menambahkan bahwa selain memberangkatkan kader-kadernya ke Jakarta, KAMMI Jawa Barat juga akan menggelar diskusi lintas organisasi kepemudaan di Jawa Barat yang mengangkat tema seputar problematika yang terjadi di Palestina.

Penderitaan rakyat Palestina akibat kekejaman Israel sudah berlangsung sejak tahun 1948. Amerika Serikat disinyalir menjadi penyokong serangan-serangan yang dilakukan oleh Israel kepada Palestina.

“Amerika Serikat punya andil besar dalam setiap serangan yang dilakukan Israel kepada Palestina, inilah yang mendasari kami untuk menggelar aksi bela Palestina di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat,” pungkas Wardian, Ketua KAMMI Banten. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *