Wabup Fauzi Hadiri Apel Operasi Ketupat Krakatau 2021

  • Whatsapp

radarcom.id – Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Kepolisian Resor Pringsewu menggelar Operasi Ketupat Krakatau 2021, yang ditandai dengan Apel Gelar Pasukan di lapangan Pendopo Kabupaten Pringsewu, Rabu (5/5/21).

Bertindak sebagai pimpinan apel, yang juga dihadiri Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Dandim 0424 serta Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA., dan sejumlah pejabat utama Pemkab dan Polres Pringsewu.

Bacaan Lainnya

Pada apel yang diikuti personel gabungan kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP, BPBD dan Dinkes serta Pramuka dan ormas secara terbatas dengan protokol kesehatan ini, juga dilakukan pemeriksaan pasukan serta penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat Krakatau 2021 oleh Wakil Bupati Pringsewu kepada perwakilan pasukan.

Wakil Bupati Pringsewu membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah yang akan berlangsung dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, baik aspek personel maupun sarana dan prasarana, serta keterlibatan unsur terkait lainnya.

Sementara itu Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK saat ditemui seuasai apel menjelaskan dalam pelaksanaannya pihaknya menerjunkan ratusan personil gabungan bebagai instansi mulai dari Kepolisian, TNI, Satpol-PP, Dishub, BPBD, Tenaga Kesehatan, Senkom dan juga telah mendirikan dua pos cek point penyekatan yang berlokasi di rest area Pekon Wates Kecamatan Gadingrejo dan di kompleks pendopo Kabupaten Pringsewu.

“Operasi Ketupat akan berlangsung selama dua pekan mulai 6 hingga 17 Mei 2021 dengan melakukan bebagai upaya dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait peniadaan mudik dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 salah satunya dengan melaksanakan penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan,“ ujarnya.

Menurut kapolres, dalam pelaksanaannya pihaknya akan memprioritaskan langkah langkah preemtif dan preventif secara humanis sehingga masyarakat betul betul mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan beberapa kegiatan yang akan dilakukan selama berlangsungnya operasi antara lain melakukanpengawasan protokol kesehatan, Melakukan pengecekan dokumen yang harus dimiliki oleh penumpang antara lain hasil negatif test covid-19, SIKM dan sertifikat vaksinasi.

Selian itu, ucap kapolres meneruskan melakukan rapid test antigen secara acak terhadap penumpang, mencegah dan melakukan penertiban kerumunan masyarakat serta melakukan pembagian masker kepada masyarakat.

“Tujuan yang ingin dicapai adalah masyarakat dapat merayakan idul fitri dengan rasa aman dan nyaman serta terhindar dari Covid-19,” ungkapnya. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *