Pedagang Sayuran Keliling Bagikan Bingkisan Setiap Jelang Lebaran

  • Whatsapp

radarcom.id – Berbagi tidak harus menunggu kaya atau berkecukupan terlebih dahulu. Berbagi atau kegiatan sosial lainnya pula tidak memandang suku, agama tertentu. Namun berbagi bisa dilakukan oleh semua kalangan.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh seorang wanita pedagang sayur keliling asal RT/RW 04/03 Dusun Karang Kembang Pekon Margakaya, Pringsewu. Wanita yang bernama Poniah (35 tahun) mempunyai tradisi berbagi setiap menjelang lebaran Iedul Fitri.

Bacaan Lainnya

Ditemui dikediamannya di rumah yang cukup sederhana ukuran 6 x 9 m, Poniah bercerita tentang aktivitas kesehariannya dan tradisi berbagi setiap menjelang lebaran. Poniah sendiri beragama Hindu.

Poniah bercerita sehari – hari berkeliling kampung untuk berjualan sayuran yang dijalaninya sudah 8 tahun dan 8 tahun pula setiap dirinya berbagi bingkisan. “Untuk lebaran ini kami menyediakan 100 paket bingkisan lebaran yang akan segera dibagikan,” ujarnya, Rabu (5/5).

Sementara suami dari Poniah, Arifin (39 th) yang sehari – harinya bekerja sebagai petani sangat mendukung apa yang di lakukan istrinya untuk saling berbagi. “Sekalipun saya dan keluarga bukan muslim tapi untuk berbagi tidak melihat agama apa dan suka apa,” ujarnya.

Misino (53 th) sebagai Ketua Parisada Hindu Sharma Indonesia Kabupaten Pringsewu menyatakan di dalam ajaran Hindu dikatan bahwa kalau mau berbuat kebaikan janganlah melihat suku, agama atau ras.

“Berbuatlah kebaikan karena kebaikan akan mendapat balasan kebaikan dan jangan pernah mengukur seberapa besar kebaikan itu mau diberikan yang paling utama adalah keikhlasannya,” ujarnya.

“Semoga dengan keikhlasanya berbagi yang dilakukan setiap tahun jelang Idhul Fitri keluarga Arifin akan senantiasa diberikan kebahagiaan serta kesehatan dan mendapat berkah dari Gusti Allah,” ujarnya. (rif/hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *