Bupati Pringsewu Keluarkan SE Pelaksanaan THR

  • Whatsapp
Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id – Bupati Pringsewu H. Sujadi telah mengeluarkan surat edaran (SE) nomor 06 tahun 2021 tentang pelaksanaan pemberian tunjangan hari raya (THR) keagamaan tahun 2021.

SE bupati merupakan tindaklanjut dari surat edaran Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Nomor : 045.2/1497/07/2021 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2021 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

Dalam surat edaran bupati nomor 06 tahun 2021, tertulis beberapa kreteria penerima THR: Pekerja/buruh yang telah mempunyai masa kerja 1 (satu) bulan secara terus menerus atau lebih. Kemudian pekerja/buruh yang mempunyai hubungan kerja dengan pengusaha berdasarkan perjanjian kerja waktu tidak tertentu atau perjanjian kerja waktu tertentu.

Lalu untuk besaran THR diberikan satu bulan gaji, tetapi jika bekerja kurang satu bulan di berikan secara proporsional.

Kemudian dalam poin selanjutnya pemberian THR keagamaan wajib dibayarkan paling lambat 7 (tujuh) hari sebelum hari raya keagamaan. Bahkan dalam SE juga dijelaskan sanksinya.

Sementara Kabid Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Pringsewu Lekat Atorip mengatakan, SE bupati terbit Senin pagi. “SE langsung kami cetak untuk segera di bagikan kepada perusahaan,” ungkapnya.

Lekat Atorip menyatakan menjelaskan di Pringsewu terdapat 137 perusahaan yang wajib membayarkan THR. Sesuai dengan SE bupati kewajiban perusahaan membayar THR adalah pada H-7 lebaran.

Menurutnya dari 137 perusahaan mempekerjakan karyawan sebanyak 851 orang tenaga kerja. “Data tersebut sesuai dengan yang di miliki oleh BPJS ketenaga kerjaan,” ungkapnya.

Lekat berharap para pengusaha bisa membayarkan THR sesuai aturan sehingga karyawan bisa menikmatinya di hari lebaran. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *