Gelar FGD Pencalegan Dini, PKS Ingin Hasilkan Caleg Berkualitas

  • Whatsapp

radarcom.id – Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung menggelar focus group discussion (FGD) sebagai salah satu program pencalegan dini. FGD dilaksanakan dengan kombinasi luring dan daring. Untuk yang luring kegiatan dilaksanakan di Aula DPW PKS Lampung yang dihadiri unsur MPW, DSW dan DPW, seluruh anggota DPRD Provinsi Lampung fraksi PKS serta ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada PKS Lampung. Untuk yang model daring diikuti oleh MPD, ketua DPD dan Ketua Bidang pemenangan pemilu dan pilkada se Provinsi Lampung.

Ketua MPW PKS Lampung Fahmi Sasmita dalam sambutannya mengatakan program FGD ini sebagai salah satu proses dari program pencalegan dini yang sedang dilaksanakan PKS. Sebagai siklus demokrasi 5 tahun sekali, maka PKS ingin mempersiapkan sejak awal agar caleg-caleg yang dhasilkan melalui pprogram pencalegan dini ini benar-benar caleg berkualitas.

Bacaan Lainnya

“FGD ini salah satu proses atau tahapan dari program pencalegan dini. Kita ingin mendengar masukan dan saran dari narasumber yang kita undang hari ini. Kita ingin mempersiapkan caleg-caleg kita sejak awal. Mempercepat pendidikan kepada caleg PKS agar lebih siap secara mental bertarung di 2024. Harapannya tentu dari diskusi ini bisa didapatkan orang yang siap mengemban amanah di legislatif,” kata Fahmi, Sabtu, 1/5/2021 sore.

Triono, salah satu narasumber dalam FGD ini mengatakan bahwa pencalegan dini sangat jarang dilaksanakan partai politik lain. Langkah PKS sudah tepat membuat program pencalegan dini ini. PKS memang perlu memberikan sudut pandang yang berbeda. Sudut pandang yang diberikan ke masyarakat itu harus visioner ke depan. Itu yang perlu dimunculkan di proses pencalegan dini.

Sekretaris Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (Aipi) Lampung ini menambahkan bahwa PKS sudah punya modal yang baik dalam persiapan menuju 2024, pertama sistem kaderisasi yang telah berjalan baik, kedua PKS memiliki strategi politik yang terencana dan rasional, ketiga, jaringan kerja struktur yang berjalan denga baik, keempat ketokohan kader PKS di masyarakat dan kelima peran sosial PKS di tengah masyarakat sudah cukup baik.

Narasumber lain yang juga hadir dalam FGD tersebut adalah Erwan Bustami, Ketua KPU Lampung dan Deddy Hermawan, akademisi Fisip Unila. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *