Selama Ramadhan, Masjid Al Wustho Pringombo Sediakan Buka Puasa Gratis

  • Whatsapp

radarcom.id – Selama bulan suci Ramadhan 1442 H, Masjid Al Wustho yang berada di Pringombo Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu menyediakan makanan, snack dan minuman untuk berbuka gratis bagi para jama’ah.

Pengurus Takmir Masjid Al Wustho Mansur, SE menjelaskan awal mula kegiatan makan dan minum gratis, bahkan kegiatan tersebut telah dimulai sejak tiga tahun lalu. Kegiatan tersebut dimulai dari pembagian snack dan minuman gratis setiap Jum’at.

Bacaan Lainnya

“Untuk makan gratis diawali dari kegiatan snack dan minuman gratis setiap Jum’at dari 3 tahun lalu dengan dana awal 100 ribu. Setelah berjalan, Alhamdulillah donatur semakin banyak yang memberi shadaqahnya,” ujarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan memberi konsumsi snack setiap bakda Dhuhur dengan dana stimulan Rp. 20.000 untuk membeli roti sekitar 1 tahun lalu. “Alhamdulillah berikutnya beberapa jama’ah memberikan donasi untuk makan gratis setiap Dhuhur,” ujarnya.

Kegiatan berikutnya sekitar 3 bulan lalu, takmir Masjid Al Wustho memberikan sembako gratis untuk jama’ah dan masyarakat setiap Minggu bakda Subuh.

“Memasuki bulan Ramadhan ini, makanan setiap Dhuhur dialihkan waktunya ke Maghrib. Sehingga setiap Maghrib selalu tersedia takjil dan nasi kotak,” ujarnya.

Selain itu, takmir Masjid Al Wustho menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Ibadah sholat, tarawih, witir dan ibadah lainnya dilaksanakan dengan protokol kesehatan. (rif/hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *