Ratusan Ketua RT di Pringsewu Ikuti Pembekalan dan Bimtek

  • Whatsapp

radarcom.id – Menjelang pelaksanaan pemutaakhiran data melalui aplikasi Sustainable Development Goals (SDGs), para relawan, perangkat serta ketua RT di 123 pekon Kabupaten Pringsewu mendapatkan pembekalan dan bimbingan teknis.

Pelatihan bimbingan teknis pokja relawan pendataan SDGs dengan narasumber Tenaga Ahli (TA) Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dan Dinas PMD. Kemudian pendamping desa (PD) dan pendamping lokal desa (PLD) sebagai mitra membantu para relawan bagaimana cara menginput data.

Bacaan Lainnya

Tenaga Ahli – Teknologi Tepat Guna (TA-TTG) P3MD Kabupaten Pringsewu Juli Susanto mengatakan tujuan SDGs adalah akan menghasilkan sebuah status pekon, apakah menjadi pekon tertinggal atau pekon berkembang, maju dan mandiri.

“Program SDGS ini merupakan salah satu langkah untuk mendapatkan informasi pekon, mulai dari jumlah penduduk, fasilitas pembangunan, hingga lapangan kerja masyarakat,” ujarnya, Jum’at (16/4).

SDGs akan memberikan informasi lebih detail, mulai dari jumlah penduduk, lapangan kerja, pendidikan, fasilitas kesehatan, jalan, hingga ketersediaan signal telekomunikasi masuk dalam pendataan.

Dirinya berharap dengan adanya pelatihan ini perangkat pekon dan relawan bisa melakukan pendataan dengan baik, sehingga hasilnya kedepannya bisa dijadikan acuan pembangunan yang berkelanjutan untuk kedepaannya. (rif/hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *