Bertemu dengan FoSSEI Saat Kunjungan di Tanggamus, Ini Pesan Erick Thohir

  • Whatsapp

radarcom.id – Menteri BUMN, Erick Tohir melakukan lawatannya ke Pertamina Tanggamus pada Kamis (15/4/2021). Dalam kunjungannya ini, Erick meninjau kapal Pertamina Pride yang akan berlayar menuju Arab Saudi untuk mengangkut minyak. Banyak harapan yang disampaikan utamanya untuk pengembangan industri di wilayah kabupaten Tanggamus.

Dalam kesempatan ini FoSSEI, sebagai organisasi dengan 247 jaringan kampus dan sekligus organisasi mahasiswa yang bergerak pada literasi ekonomi syariah terbesar di dunia melakukan audiensi dengan Erick Tohir yang juga menjabat sebagai ketua Umum MES.

Presiden FoSSEI Rio Chaniado menyampaikan bahwa FoSSEI siap bekerja sama dengan BUMN maupun MES dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia utamanya untuk kaum Millenial. Kerjasama yang diharapkan berupa mentoring untuk menciptangan pengusaha muda daerah berbasis ekonomi keummatan dan juga edukasi ekonomi syariah lintas sektoral dikalangan millenial.

Ketua Umum MES Erick Tohir menyambut baik tawaran yang disampaikan oleh FoSSEI dan mempersilahkan untuk bekerja sama dengan MES pusat maupun daerah diseluruh Indonesia. Erick Tohir juga berpesan untuk seluruh anggota FoSSEI untuk aktif bergerak dalam upaya akselerasi pembangunan nasional melalui ekosistem ekonomi syariah. Beliau juga menambahkan bahwa millenial saat ini adalah aset bangsa yang harus dipersiapkan untuk Indonesia Maju.

“Ini momentum yang sangat baik untuk FoSSEI dalam rangka menyambut milad FoSSEI yang ke-21 agar terus memperkuat silaturahmi dengan berbagai pihak yang memiliki visi yang sama yaitu membumikan ekonomi syariah di Indonesia,” tutup Chaniado yang juga merupakan Pemuda asli Lampung. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *