Satgas Operasi Keselamatan Krakatau 2021 Polres Pringsewu Bagikan Masker dan Pamvlet

  • Whatsapp

radarcom.id – Polres Pringsewu melalui Satuan Tugas Operasi Keselamatan Krakatau 2021 melakukan pembagian masker gratis dan pembagian pamflet keselamatan lalu lintas kepada warga yang melintas dijalan lintas Barat komplek tugu gajah Pekon Bulokarto Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Selasa, (14/04/2021) pagi.

Kasat Lantas Iptu Bima Alief Caesar, S.TK, S.IK mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK selaku Kasatgas Preemtif Operasi Keselamatan Krakatau 2021 mengungkapkan bahwa kegiatan Operasi Keselamatan tahun 2021 ini difokuskan pada kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait kepatuhan dan disiplin berlalu lintas, protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19 serta edukasi tentang larangan mudik tahun 2021.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Selain itu dalam pelaksanaanya turut dilaksanakan kegiatan bakti sosial dengan pembagian masker, pamflet serta brosur yang berisi imbauan terkait kepatuhan dan disiplin berlalu lintas, protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19 serta edukasi tentang larangan mudik tahun 2021.

“Tujuan utama kita adalah untuk mengedukasi masyarakat terkait tertib berlalu lintas guna menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, larangan mudik dan juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ungkap Iptu Bima Alief.

Adapun masker yang dibagikan kepada warga yang melintas hari ini sebanyak 100 masker dan 100 pamflet keselamatan lalu lintas.

Menurut kasat lantas dalam kegiatan yang dilakukan hari ini pihaknya tidak melakukan penindakan terhadap pelanggaran, namun lebih bersifat sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat.

Dalam operasi tersebut, kasat lantas juga mengimbau kepada masyarakat untuk taat peraturan berlalu lintas, serta mendukung program pemerintah terkait protokol kesehatan dan larangan Mudik sebagai salah satu antisipasi mencegah penyebaran Covid-19.

“Mari kita budayakan tertib berlalulintas, tidak hanya saat ada operasi kepolisian saja. Dan dimasa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir, kami mengajak masyarakat mematuhi instruksi pemerintah,” pungkas kasat lantas. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *