Wisata Pringsewu Makin Keren, Wabup Fauzi Resmikan Taman Agrowisata Melon di Pekon Mulyorejo

  • Whatsapp

radarcom.id – Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meresmikan Agrowisata Melon Pekon Mulyorejo Kecamatan Banyumas, Kamis (8/4). Taman Agrowisata Melon berdiri di atas lahan ukuran 100 x 60 m dan merupakan bekas lapangan sepak bola.

Fauzi mengatakan di Pringsewu berbeda dengan tempat lainnya. Biasanya di masa Pandemi Covid-19 ini seperti sekarang banyak tempat wisata tutup. Namun justru di Pringsewu banyak lahir tempat wisata baru, salah satunya adalah Agrowisata Melon Pekon Mulyorejo ini.

Bacaan Lainnya

Fauzi menyatakan hal ini tak lepas dari do’a para kya’i dan ulama dan tentunya masyarakat Pringsewu yang rajin beribadah. Fauzi berharap agar komoditi ini menjadi komoditi yang dapat terus menerus sehingga tidak hanya menjadi trend sesaat.

Dirinya lantas memberikan motivasi kepada seluruh elemen agar bekerja bersama, sehingga apa yang menjadi tujuan pembangunan dibidang perkebunan dan pertanian serta pariwisata di Kabupaten Pringsewu dapat terus berkelanjutan.

Sementara itu, Kapekon Mulyorejo Solikhin mengatakan tujuan dibangunnya Taman Agrowisata Melon adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan Pendapatan Asli Desa (PAD). “Masyarakat, khususnya kaum ibu – ibu bisa mendapatkan penghasilan dengan berjualan,” ujarnya.

Disamping itu, Solikhin mengaku ingin membuat edukasi wisata baru agrowisata dengan varian melon. “Taman Agrowisata Melon bisa terwujud berkat kerjasama semua pihak mulai dari kelompok wanita tani (KWT), kelompok tani, BUMDes dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, itu Ageng Dodi Prasetyo Duki Kurniawan selaku pengelola Taman Agrowisata Melon mengaku untuk biaya masuk sekaligus parkir kendaraan bermotor dikenai biaya Rp. 5.000. Dan untuk harga beli melon dilokasi akan dibawah harga pasaran untuk menarik minat pengunjung. (rif/hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *