Calhaj Pringsewu Mulai Divaksinasi

  • Whatsapp

radarcom.id – Beberapa calon jamaah haji asal Kabupaten Pringsewu mulai di vaksinasi Covid-19 tahap pertama di sejumlah Puskesmas.

Berdasarkan pantauan di Puskesmas Rejosari, Kecamatan Pringsewu Selasa pagi, satu persatu calon jamaah haji berdatangan untuk mengikuti vaksin tahap pertama.

Bacaan Lainnya

“Hari ini dijadwalkan 32 calon jamaah haji akan mengikuti vaksin tahap pertama,” ujar petugas medis Puskesmas setempat Mashuri.

Selain di Puskesmas Rejosari, 66 calon jemaah haji juga mengikuti vaksin tahap pertama di Puskesmas Pringsewu.
Selanjutnya di Puskesmas Gadingrejo 19 calon jamaah haji, kemudian di Puskesmas Pagelaran 21 calon jemaah haji. Sisanya calon jemaah haji akan divaksin pada bulan Mei mendatang.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Pringsewu H. Akhyarulloh mengatakan jumlah calon jamaah haji yang direncanakan akan diberangkatkan sebanyak 259 orang.

“Mengenai kapan jadwal berangkat belum ada pengumuman resmi tapi diperkirakan sebelum atau sesudah lebaran,” kata dia.

Menurutnya, vaksinasi bagi calon jemaah haji sebagai persiapan jika sewaktu-waktu ada pengumuman resmi terkait jadwal pemberangkatan para calon jamaah haji.

“259 Jamaah haji yang akan diberangkatkan merupakan calon jemaah haji yang gagal diberangkatkan pada tahun 2020 karena pandemi Covid -19,” tukasnya. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *