Dinilai Sukses Bangun Organisasi Pemuda, Ketum BMI Raih Penghargaan ‘Indonesia Leadership and Professional Award Winner 2021’

  • Whatsapp

radarcom.id – Ketua Umum DPN Bintang Muda Indonesia (BMI) Farkhan Evendi meraih penghargaan dalam gelaran ‘Indonesia Leadership and Professional Award Winner 2021’ yang diselenggarakan oleh Pusat Penghargaan Indonesia. Jumat (26/3/2021).

Farkhan menyebut bahwa penghargaan pada BMI malam ini adalah penghargaan yang sangat membahagiakan dan menjadi persembahan juga bagi jajaran pembina dan kader sampai tingkatan paling bawah.

Bacaan Lainnya

“Sungguh kami bersyukur, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak penyelenggara, mudah-mudahan ini bisa menjadi pemantik bagi semua organisasi, utamanya organisasi pemuda. Bahwa siapapun yang mau bergerak, berkarya dan memiliki karakter saya kira pantas untuk deberi stimulasi dengan penghargaan semacam ini, agar mereka betul-betul berharga dan berkarya di bangsa Indonesia ini ,” ujar Farkhan.

Cak Farkhan–sapaan akrabnya menyebut, sebagai organisasi anak muda BMI memiliki tradisi mengkader anak muda dalam rangka mempersiapkan pemimpin di masa mendatang. “Yakni pemimpin yang santun, cerdas dan peduli,” katanya.

“Agar kelak, anak-anak muda ini bisa mengisi ruang-ruang yang pantas untuk di isi. Yang benar harus menang, yang baik harus memipin,” tambah Farkhan.

Farkhan menyebut, sejatinya tujuan pengabdian BMI selam ini bukanlah untuk mendapat penghargaan. Namun demikian, jika ada yang memberikan apresiasi pada BMI tentu akan tetap disambut dengan senang hati dan memberikan kebangga tersendiri bagi kader BMI. Karena BMI sadar betul bahwa penghargaan yang didapat sekarang tidak diterima dengan cara instan dan mudan, pengahrgaan pada BMI didapag dari kerja leras, kegigihan dalam berjuang semua kader-kader BMI.

“Gerakan yang dibangun BMI adalah narasi-narasi yang melahirkan kepercayaan pada anak muda, maka penghargaan yang didapat adalah bagian dari kado sebuah perjuangan dan tentu saja kado itu merupakan karunia Allah yang bisa membuat kami kader BMI, Mas AHY, para Dewan Pembina BMI lalu pengurus BMI mulai tingkat pusat dan daerah. BMI berkomitmen akan terus bergerak sebagai bagian dari ucapan terimakasih kepada kami atas penghargaan spesial ini,” ujar Farkhan.

Sementara itu, Waketum DPN BMI Ir. H. Midi Iswanto, MH, turut mengucapkan selamat kepada Cak Farhan. “Saya sebagai waketum  BMI dan jajaran pengurus bersyukur kepada Allah SWT atas penghargaan ini dan mengucapkan selamat kepada Cak Farhan ketum kami yang telah menerima penghargaan ini,” terang Midi dalam keterangannya kepada media, Minggu (28/3).

Dilanjutkan Midi, semua tahu dan merasakan bagaimana Cak Farhan memimpin sebagai nahkoda di BMI ini. “Beliau punya leadership yang tinggi dan mumpuni, tidak mengenal lelah, beliau sangat progresif dan mempunyai jiwa pemimpin. Sudah sangat pantas kalau beliau sebagai ketum BMI mendapat penghargaan,” tutur ketua LPPNU Provinsi Lampung ini.

“Karena memang walaupun BMI usianya masih sangat muda tapi BMI menunjukkan kerja-kerja nyata untuk bangsa ini, banyak berkiprah langsung kepada masyarakat terutama yang sedang kesusahan menghadapi Covid-19. BMI beraktifitas langsung khususnya kepada kawula-kawula muda yang mau peduli terhadap bangsa ini. BMI sebagai wadah tempat bernaungnya anak-anak muda dalam menyampaikan gagasan dan ide-ide kreatif untuk perbaikan dan kemajuan bangsa. Sesuai dengan moto “Cerdas, Santun dan Peduli” BMI akan terus bergerak menggandeng anak-anak muda mudi menuju perbaikan bangsa,” pungkasnya. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *