Warga Tambahrejo Gadingrejo Swadaya Normalisasi Drainase dan Bangun Gorong-gorong Beton

  • Whatsapp

radarcom.id – Masyarakat Pekon Tambahrejo Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu bergotong-royong melakukan normalisasi saluran drainase dan membangun gorong-gorong plat beton, Jum’at (26/3).

Kepala Pekon Tambahrejo Supriyadi mengungkapkan hal tersebut bertujuan untuk mencegah banjir saat musim hujan terjadi. “Kami secara swadaya menormalisasi saluran drainase sepanjang 190 m dan 4 gorong – gorong plat beton di suku (dusun) 3 menuju arah SMK Negeri 1 Gadingrejo,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut melibatkan semua unsur aparatur pekon, mulai dari ketua RT/RW setempat kemudian puluhan masyarakat. “Alhamdulillah masyarakat guyub rukun dan kompak. Ada yang menyumbang tenaga, material hingga alat berat,” ujarnya.

Dengan dibangunnya dan normalisasi drainase ini diharapkan bisa meminimalisir banjir dan warga merasa tenang dan tidak khawatir lagi akan adanya banjir. Dan yang lebih penting, bahwa swadaya itulah yang menjadi pokok dan kunci pembangunan di Pekon Tambahrejo.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pringsewu Edi Sumber Pamungkas mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Tambahrejo. “Kegiatan swadaya ini merupakan salah satu langkah penanggulangan bencana banjir dan kami tentunya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut,” ujarnya. (rif/hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *