HTML Image as link Qries
Daerah  

Komunitas Jum’at Berkah Pringsewu Gelar Sarapan BerKah

radarcom.id – Aksi berbagi yang dilakukan oleh Komunitas Jum’at Berkah patut dicontoh oleh semua pihak. Di tengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, komunitas yang digagas oleh pemuda di Pringsewu melakukan aksi sosial bernama Sarapan BerKah (Sarapan Enak Sambil Sedekah).

Konsep kegiatan ini adalah masyarakat bisa makan sepuasnya dengan membayar seikhlasnya, namun seandainya tidak membayarpun tetap akan dilayani dengan baik oleh pejuang Komunitas Jum’at Berkah. Sesuai dengan nama komunitasnya, kegiatan ini dilakukan pada hari Jum’at setiap pagi.

banner 300600

Ketua Komunitas Jum’at Berkah Sigit Pamungkas berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi sesama. Mulanya kegiatan dilakukan dengan turun langsung ke jalan dan tempat keramaian. “Namun karena Pandemi Covid-19 sekarang kami fokus ke masjid – masjid,” ujarnya, Jum’at (26/3).

Pada kegiatan berbagi kali ini, Komunitas Jumat Berkah mengunjungi Masjid Darunnajah di Gang Tani Kelurahan Pringsewu Barat, Pringsewu. Sejak jam enam pagi para pejuang Komunitas Jum’at Berkah telah menyediakan makanan nasi kuning, gudeg, dan lontong sayur.

Kegiatan inipun mengundang antusiasme warga sekitar dan pengguna jalan yang kebetulan melintas. Selain menyediakan makanan, minuman kopi dan teh hangat, Komunitas Jum’at Berkah juga menyediakan pojok baca yang berisi buku – buku bacaan untuk anak – anak.

Pria yang akrab disapa Abu Kaiya ini mengungkapkan kegiatan yang dilakukan di era pandemi Covid-19 menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Dirinya menyebut hasil dari bayar seikhlasnya merupakan bagian dari sedekah masyarakat itu sendiri.

“Konsep makan sepuasnya bayar seikhlasnya untuk menstimulasi, karena mereka yang sudah membayar dianggap sebagai sedekah. Dan hasil sedekah tersebut akan digunakan untuk kegiatan serupa berikutnya. Jadi warga yang ikut kenyangnya dapat dan sedekahnya juga dapat,” pungkasnya. (rif/hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *